Ketua JOIN Soppeng Dorong Wartawan Tetap Optimis Sebagai Kontestan di Pileg 2024 -->

 


Translate


Ketua JOIN Soppeng Dorong Wartawan Tetap Optimis Sebagai Kontestan di Pileg 2024

Rabu, 10 Mei 2023


Soppeng, Mitrabuser.com,-Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Soppeng Herwan, SH, M.Si  mendorong para Bacaleg DPRD Kabupaten Soppeng dari wartawan untuk tetap optimis menang dalam mengikuti kontestasi perpolitikan daerah di pemilihan legislatif pemilu 2024 mendatang.


Diketahui saat ini sejumlah partai yang ada di kabupaten Soppeng yang dalam tahapan pendaftaran calon sementara (DCS) dan pemberkasan Bacaleg ke KPUD telah mengisi posisi Bacaleg dari Oknum wartawan.


Herwan yang juga pemilik media kabartujuhsatu ini mengungkapkan, " Para wartawan yang masuk menjadi Bacaleg harus optimis dan menyusun langkah-langkah strategis untuk mengumpulkan pundi-pundi suara di dapil masing-masing, ujarnya, Kamis (11/5/2023).


Menurutnya, "Meskipun sejumlah incumben yang dinilai masih kuat di 5 dapil yang ada di kabupaten Soppeng, namun Bacaleg dari latar belakang seorang wartawan di nilai memiliki kompetensi dan kapabilitas yang tidak di ragukan lagi, bahkan di segala lini di nilai mampu untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat, terangnya.


"Di era modern ini, saya kira masyarakat sudah pintar dan tidak akan menerima jika ada serangan money politics karena dapat merugikan masyarakat itu sendiri, pasalnya ketika menerima sesuatu dan atau uang dari caleg yang bersangkutan atau tim mereka maka setelah duduk caleg tersebut, maka ia berperinsip bahwa dirinya telah membeli suara.


"Dengan demikian maka masyarakat yang akan menyalurkan aspirasinya dan atau meminta untuk diperjuangkan aspirasinya jangan heran kalau tidak di langsung tanggapi apa lagi meminta bantuan dari kantong pribadi, jelasnya.


"Olehnya itu, mari kita bersama-sama memerangi politik uang di pemilu 2024 mendatang, tandasnya.


"Meski sebagian kalangan mengatakan bahwa memasuki dunia politik dalam hal ini menjadi Caleg harus mempunyai dana lebih, namun menurut saya bukanlah untuk bagi-bagi uang tapi hanya kos politik dalam memobilisasi massa atau masyarakat.


"Yang pasti bahwa mari kita menjadikan pemilu 2024 ini sebagai pemilu yang paling demokratis tanpa politik uang, imbuhnya.


"Begitupun teman-teman wartwan yang masuk menjadi Caleg harus memperlihatkan jati diri masing-masing yang nota bene memiliki jiwa dalam memerangi segala bentuk yang ingin menurunkan kewibawaan demokrasi bangsa Indonesia yang diketahui selalu mengedepankan asas moralitas dan Profesional saat berprofesi sebagai wartawan pungkasnya.


Sekadar di ketahui nama-nama wartawan yang bakal maju menjadi caleg DPRD kabupaten Soppeng yakni Buhari Abu (PDIP), Faisal Mannan (PKS), Ismail Sanjaya (PKB), Mas Wandi (PBB).


Ada juga Firdaus Kades Timusu yang juga mantan Wartawan akan maju di Pileg dari PKS Dapil Liliriaja dan Jufri dari LSM dan Pers di Dapil Lilirilau dari PKS.


(Red/**)