Meski Tak Ingin di Publikasikan, Anak Desa dari Timur Soppeng Jalankan Amanah Untuk Rakyat -->

 


Translate


Meski Tak Ingin di Publikasikan, Anak Desa dari Timur Soppeng Jalankan Amanah Untuk Rakyat

Minggu, 16 Januari 2022

Legislator DPR RI Dr H Muh Aras bersama Ketua PWI Soppeng Alimuddin Usman (Ist).


Soppeng, Mitrabuser.com, - Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd, MM menghadiri pertemuan dengan sejumlah insan pers dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) di Cafe Fitri Jalan Samudra Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu (16/1/2021) malam.

Dalam pertemuan dengan penuh keakraban tersebut, putra daerah kabupaten Soppeng Muh. Aras ini menceritakan latar belakang dirinya dan keluarganya dalam mencapai tujuan.

Kata Dia untuk sukses itu haruslah dibarengi dengan doa dan usaha, sehingga bisa mencapai apa yang menjadi harapan kita, ujar putra kelahiran Desa Labae Kecamatan Citta, Soppeng timur ini.

Katanya Dia"Saya sebelumnya juga pernah melanglang buana dari satu daerah ke daerah lain, dan bekerja sebagai tukang jahit bahkan menempuh pendidikan di kota Tarakan dan Makassar," beber Legislator murah senyum tersebut.

Muhammad Aras yang diketahui dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II dengan 9 kabupaten kota ini menjelaskan bahwa meski dirinya banyak beraktivitas di luar kota Soppeng, namun ia tetap tidak melupakan begitu saja warga Soppeng untuk saling silaturahmi, apa lagi kampung tanah kelahirannya, terang Dia.

"Tidak akan saya lupakan warga Soppeng, dan memang saya sudah buatkan jadwal untuk terus berkunjung apalagi mereka-merekalah yang memilih saya sehingga saya bisa duduk di DPR RI," tandasnya.

Dikesempatan itu Muhammad Aras juga meminta masukan dan saran terkait kinerjanya selama ini maupun untuk masa yang akan datang khususnya selaku wakil rakyat.

Meski tak ingin di publikasikan dalam setiap kegiatannya untuk rakyat di dapilnya, Muh Aras diminta oleh para insan pers untuk selalu bersinergi dalam pemberitaan di setiap kegiatannya.

Dikatakannya,"Kurang lebih 2 tahun setengah kami bekerja sebagai wakil rakyat yang berkedudukan di pusat (DPR), artinya kalau waktu normal nantinya maka sisa 2 tahun lebih lagi kami bekerja sebagai wakil rakyat, dan insya Allah akan terus bersinergi dengan para jurnalis atau awak media, jelasnya.

"Jadi apa yang kami berikan selama 2 tahun-an berjalan ini semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Soppeng pada khususnya, dan untuk sisanya semoga tetap bisa kami berikan bantuan-bantuan kepada masyarakat," tuturnya.

Muh Aras berharap kepada masyarakat Soppeng apabila masih dipercaya untuk kembali menduduki sebagai wakil rakyat di DPR, ia sangat berterimakasih.

"Kalau saya diberi kepercayaan lagi untuk duduk kembali di DPR, ya alhamdulillah, mari saling mendukung," imbuh dia.

Terakhir dia menyebut bahwa pada tahun 2020 hingga 2021 program bedah rumah yang sudah terealisasi sebanyak 1.075 unit.

"Sedangkan untuk tahun 2022 ini yang kami programkan bedah rumah sebanyak 685 unit yang semuanya untuk kabupaten Soppeng," terangnya.

Ia juga tidak menampik bahwa dalam program bedan rumah yang setiap unitnya hanya menelan anggaran Rp 20 juta termasuk gaji tukang Rp 2,5 juta bahwa itu tidaklah cukup namun tujuan program tersebut bagaimana ada upaya Swadaya sebagian dari keluarga sasaran, pungkasnya.

(AJS/JOIN Soppeng)