KPU Soppeng Sosialisasikan Specimen Contoh Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2020 -->

 


Translate


KPU Soppeng Sosialisasikan Specimen Contoh Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2020

Minggu, 08 November 2020




Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Soppeng kini menetapkan Specimen surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tahun 2020 dan mulai disosialisasikan hari ini Senin (9/11/2020).

Specimen surat suara ini yang telah disepakati berdasarkan rapat pleno antara pihak KPU dan Pihak Paslon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng pada bulan Oktober kemarin yang dihadiri tim Paslon penghubung (LO) sesuai dengan regulasi yang memuat 30 % menampilkan wajah Paslon.

Dari Specimen yang ditetapkan KPU Soppeng ada 2 pilihan bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih yakni foto yang bergambar pasangan calon Bupati H.A.Kaswadi Razak,SE dan Calon Wakil Bupati Ir.Lutfi Halide,MP yang berada pada kolom kiri dilihat dari sisi pemilih.

Sementara pada sebelah kanan dilihat dari sisi pemilih termuat kolom kosong yang tidak bergambar.

Dalam Specimen surat suara yang nantinya akan di cetak itu, tim Paslon hanya menyerahkan foto.

Background dan ukuran disesuaikan aturan semisal 30 % menampilkan wajah Paslon.

Dalam Specimen surat suara yang ditetapkan untuk pilkada Soppeng 2020, KPU kabupaten Soppeng mensosialisasikan contoh surat suara dengan ukuran 18 x 23 cm yang memuat gambar paslon sebelah kiri yang masing-masing memakai baju putih dengan kopiah warna hitam dengan senyum khas paslon, juga nampak calon wakil bupati Soppeng sedang memakai kacamata.

Dalam gambar pasangan tersebut termuat nama masing-masing, baik calon bupati maupun calon wakil bupati, sementara kolom sebelah kanan tidak ada gambar sama sekali yang nampak hanya kertas kosong dengan pinggiran hitam segi empat.

Untuk diketahui pilkada Soppeng yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang hanya ada 1 pasangan calon. (AJS).


Sumber : KPU Soppeng 
Senin (9/11/2020)