Begini Himbauan Kapolsek Ganra Saat Melakukan Sambang Dialogis dengan Komunitas Taxi di Dusun Bakke -->

 


Translate


Begini Himbauan Kapolsek Ganra Saat Melakukan Sambang Dialogis dengan Komunitas Taxi di Dusun Bakke

Selasa, 08 September 2020


Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, - Kapolsek Ganra Iptu Didid Rukminto Putranto melakukan sambang dialogis bertajuk penyuluhan jelang pilkada 2020 yang dilangsungkan di bengkel Ady Dusun Bakke, Desa Ganra, Kabupaten Soppeng, Selasa (8/9/2020).

Kapolsek Ganra yang di dampingi bhabinkamtibmas Bripka Jamil, SH menyampaikan kepada anggota komunitas Taxi yang biasanya mangkal di bengkel tersebut dengan mengatakan,  Saya menghimbau saat ini jelang pilkada Soppeng agar kiranya menjaga keamanan dan ketertiban disetiap aktivitas.

"Mari kita sukseskan pilkada Soppeng yang aman dan damai, imbuh kapolsek.

Yang terpenting kata Kapolsek Ganra adalah dihimbau kepada warga masyarakat khususnya anggota komunitas taxi kiranya pada hari pencoblosan untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya karena dengan tingginya partisipasi pemilih akan meningkatkan legitimasi demokrasi di Kabupaten soppeng” tandasnya.

Selain itu Kapolsek Ganra juga mengingatkan kepada anggota komunitas Taxi Agar pengendara motor taxi melengkapi surat surat kendaraannya, memakai helm pengaman guna mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas sehingga dapat mengurangi resiko benturan atau luka pada kepala dan yang utama agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dijalan umum  karena selain keselamatan diri sendiri juga pengguna jalan lainnya. Pungkas Kapolsek Ganra.

Penyuluhan yang  dilangsungkan dengan tatap muka dengan peserta ini dengan harapan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 tetap rukun sehingga terwujud situasi  kamtibmas yang aman, damai dan Kondusif. Selain itu dengan kehadiran Polri  ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman. 

Selama pelaksanaan Penyuluhan  ini tatanan adaptasi  kebiasaan baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


Atensi terakhir Kapolsek Ganra berharap untuk senantiasa menjaga Jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun atau sebisa mungkin untuk menghindari kerumunan. 

Diakhir penyuluhan Kapolsek membagikan masker kepada pengendara yang  tidak menggunakan masker.