Antisipasi Gangguan Keamanan Dalam Tahapan Pilkada 2020, Polres Soppeng Gelar Pelatihan -->

 


Translate


Antisipasi Gangguan Keamanan Dalam Tahapan Pilkada 2020, Polres Soppeng Gelar Pelatihan

Rabu, 18 November 2020




Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, Antisipasi Gangguan Kemanaan dalam tahapan pilkada 2020, Polres Soppeng Gelar Pelatihan Teknis Personil Polres Soppeng dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pilkada Tahun 2020 dalam masa tenang, Pungut hitung pengamanan TPS dan Penetapan calon terpilih di Aula Dinas Pendidikan Kel. Lalabata Rilau Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Kamis 19 November 2020.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K didampingi Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Muh. Gurdi S.H.

Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K saat membuka kegiatan menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Pelatihan teknis ini kepada personil.

"Pelatihan teknis ini bertujuan agar personil yang melaksanakan tugas pengamanan dalam tahapan Pilkada hingga pemungutan suara betul - betul memahami tupoksinya pada pelaksanaan Pilkada 2020 terlebih dalam pelaksanaan Pilkada kali ini dalam masa Pandemi Covid - 19".,terangnya.

Jadi pada pelatihan ini kita libatkan seluruh fungsi tekhnis Kepolisian baik dari Reserse, Intelejen, Perpolisian masyarakat atau Binmas sehingga rekan yang melaksanakan tugas di TPS percaya diri dan memahami Tupoksi serta haknya sehingga jika ada permasalahan pada lokasi pemungutan suara dapat ditangani sesuai SOP",tutup Kapolres Soppeng.

Dalam kegiatan tersebut bertindak selaku pemateri Kasat Reserse Akp Amri A, Md, S.M, Kasat Binmas Akp Jamaluddin S.H serta Kasat Intelkam Polres Soppeng Iptu Hasbullah dengan membawakan masing masing pemaparan fungsi perpolisian.

Selain itu para peserta pelatihan teknis nantinya juga akan diedukasi terkait penanganan khusus Anggota Kepolisian oleh KPU dan Bawaslu Kab. Soppeng.