Dipmpin Pembina Kartini Pusat Dr. Henny Ikhwan Gelar Pasar Sedekah KSJ Diapresiasi Sejumlah Kalangan -->

 


Translate


Dipmpin Pembina Kartini Pusat Dr. Henny Ikhwan Gelar Pasar Sedekah KSJ Diapresiasi Sejumlah Kalangan

Sabtu, 10 September 2022


Sumut, Mitrabuser.com,- Pasar Sedeka yang di lakukan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) di berbagai daerah membuat masyarakat banyak terbantu dalam Ekonomi sehari-hari .

Respon apresiasi dan kagum pun di berikan oleh sejumlah kalangan dari para tokoh masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memantau kegiatan KSJ dengan Pasar Sedeka di berbagai daerah Khususnya Sumatra Utara .

KSJ dengan Pasar Sedekah nya sudah membuka di 7 Kabupaten dan Kota yang berada di Sumatra Utara dengan di Koordinator Kartini KSJ dan Management KSJ Pusat dalam hal ini di Pimpin Pembina Kartini Pusat Dr. Henny Ikhwan S.Pd. .M.Pd.

Pasar Sedekah KSJ akan di lakukan di setiap Wilayah yang kemungkinan akan Berkembang di Seluruh Daerah terkhusus Negara Kesatuan Republik Indonesia .


Pembina Kartini KSJ Pusat Dr. Henny Ikhwan S.Pd. M.Pd. Saat di Tanya awak Media Menjelaskan ". Pasar Sedekah yang Kami Lakukan Saat ini sudah di Buka di Wilayah Langkat, Binjai , Kota Medan , Deli.Serdang Tebing Tinggi , Serdang Bedagai dan Kabupaten Batu bara, Kemungkinan akan terus Berkembang di seluruh Daerah serta Provinsi yang mana Daerah tersebut sudah ada Pengurus KSJ Wilaya di Seluruh Indonesia .

Sengaja Kami lakukan Pasar Sedekah ini untuk Indonesia , agar para masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dengan harga yang sudah kami tentukan jauh di bawa harga pasar.

Namun KSJ akan melakukan Survei terhadap masyarakat yang kurang mampu saja yang bisa mendapat Kupon untuk membeli Sembako pada kegiatan Pasar Sedekah yang kita lakukan ini. Terang Pembina Kartini KSJ.

Dalam Pantauan Media di Setiap Daerah, dengan adanya Posko Pasar Sedekah KSJ yang telah berjalan setiap hari Jum'at, mendapatkan respon positif dan sejumlah komentar masyarakat bermunculan seperti salah satunya di Daerah Medan Marelan pada Pasar Sedekah Jumat di Kelurahan Terjun, Kecamtan Medan Marelan , sore ( 9/9/2022 ).


Respon positif tersebut di katakan oleh Sekertaris Camat Medan Marelan Adham Nasution  yang memantau  sekaligus melakukan Jumat Barokah menyantuni Anak yatim dan Dhuafa bersama KSJ.

Pada kegiatan Pasa Sedekah Ksj di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan mengatakan, "  Kami atas nama masyarakat  mengapresiasi dan sangat terkagum oleh apa yang di lakukan Komunitas Sedeka Jum at (KSJ) ini, ujarnya.  

"Dapat kita Fahami  yang di lakukan KSJ  ini adalah Edukasi (Pendidikan) kepada masyarakat yang melakukan aktifitas Pasar Sedekah di sini, terangnya.

Dikatakannya, " Kenapa Menjadi Edukasi masyarakat", hal ini karena dengan membeli Sembako  yang jauh dengan harga murah  namun bahan sembako yang di jual bukan Barang murahan, katanya.

"Ini bisa membuat Masyarakat Dhuafa yang membutuhkan bisa berusaha untuk membeli dan tidak lagi meminta minta atau pun berharap adanya sumbangan  untuk dirinya. 

"Pemahamannya adalah agar kita lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawa, tandasnya.

"Jadi masyarakat pun bisa saling membantu Program yang di lakukan KSJ di pasar Sedekah dengan perputaran Modal untuk bahan sembako yang mereka jual, tuturnya.  

"Ini semua bisa menjadi keberkahan karena  secara tidak langsung kita yang membeli bisa membantu masyarakat Dhuafa di daerah lainya kemungkinan begitu menurut saya, tuturnya.

Dikatakan pula bahwa, " KSJ  yang di dirikan Sosok Pejuang Dhuafa Kombes. Pol .( P ) Ikhwan SH MH. ini, dengan cita citanya ingin Negara Republik Indonesia ini ada Gerakan Sosial Nasional Sedekah Jum'at. 

"Hal  ini saya ketahui dan kami dukung penuh  untuk menjadikan Negara ini lebih baik dan memiliki  rasa kepedulian tinggi terhadap rakyatnya yang kurang mampu  juga tepat sasaran dalam melakukan Bantuan Sosial kepada masyarakat ," urainya

"Ayo kita bangun kesadaran dan kepedulian tinggi terhadap sesama  dan saya yakin ini akan menjadi keberkahan lebih baik kepada kita semua, pungkasnya. 

(Leodepari)