Gelar Jumat Bersih, Cara Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tingkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat -->

 


Translate


Gelar Jumat Bersih, Cara Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tingkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Sabtu, 03 September 2022


Ambon, Mitrabuser.com, –  Guna menjaga dan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Satgas Operasi Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad mengadakan kegiatan Jumat Bersih Bersama warga yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah binaan masing-masing Pos Ramil Satgas Yonarmed 1 Kostrad pada Jumat (2/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Pasiter Satgas Yonarmed 1 Kostrad Lettu Arm Raka Aditya, S.Tr (Han)., menyampaikan bahwa melalui salah satu program Bakti TNI yang bertema kan "Jumat Bersih" tersebut merupakan cara Satgas Yonarmed 1 Kostrad dalam memupuk kemanunggalan antara TNI dengan warga masyarakat yang tinggal di daerah penugasan. 

Disebutkan Pasiter, kegiatan Jumat Bersih meliputi pembersihan jalan Desa, area masjid, area Puskesmas dan pembersihan lingkungan lainnya. Pembersihan itu sendiri mulai dari memotong ranting-ranting pohon yang menghalangi jalan, memotong rumput-rumput liar dan membersihkan sampah-sampah 
“Satgas Yonarmed 1 Kostrad mengajak masyarakat di seluruh wilayah Desa Binaan masing-masing Pos Ramil untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan lingkungan, selain bentuk kepedulian untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan nyaman, juga untuk memupuk kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” ujarnya. 

Dirinay berhadap, kehadirian TNI ditengah-tengah masyarakat akan selalu memberikan manfaat dalam membantu kesulitan warga dan menjadi solusi. 

 “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita semua terhadap lingkungan sekitar, serta guna memupuk kebersamaan dalam bergotong-royong sehingga tercipta kerukunan antar warga di wilayah masing-masing Pos Ramil Satgas Yonarmed 1 Kostrad," tambahnya.  

Sementara itu, Ahja Suneth salah satu tokoh Negri Wakal mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang telah membantu dan peduli terhadap kebersihan di Desanya.

“Berkat Jumat Bersih ini, warga menjadi sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Bapak TNI aja yang bukan warga asli sini peduli, untuk itu kami akan lebih peduli lagi,” pungkasnya.