Komitmen Perjuangkan Nelayan, Ketua HNSI Soppeng Bersama Ketua Dewan Pembina Kunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel -->

 


Translate


Komitmen Perjuangkan Nelayan, Ketua HNSI Soppeng Bersama Ketua Dewan Pembina Kunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel

Selasa, 02 Agustus 2022


Soppeng, Mitrabuser.com,- Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Selatan terkait pengelolaan perikanan di Danau Tempe yang dilangsungkan di ruang kerja Kadis Perikanan dan kelautan Sulsel, Selasa (2/8/2022).

Kedatangan Ketua DPC HNSI Kabupaten Soppeng Dr. Andi Nurhidayati Zainuddin beserta Ketua Dewan pembina HNSI Soppeng, Ir H. Lutfi Halide MP yang juga Wakil Bupati Soppeng, diterima langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Sulsel, M. Ilyas.

Ketua DPC HNSI Soppeng Andi Nurhidayati Zainuddin dalam kesempatan itu mengatakan, " kedatangannya ke Dinas Perikanan dan Kelautan untuk mendiskusikan mengenai pengelolaan perikanan Danau Tempe yang erat kaitannya dengan kepentingan nelayan di Kabupaten Soppeng, ujarnya.

"Pengelolaan perikanan dan pemanfaatan danau tempe menjadi topik diskusi Kami dan beberapa rencana aksi yang Kami usulkan semoga dapat terealisasi di tahun 2023, jelas Andi Etti sapaan Ketua HNSI Kabupaten Soppeng.

Dikatakannya, "HNSI Soppeng bersama pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi akan terus bersinergi mengawal kepentingan nelayan," ujar Anggota DPRD Sulsel ini.

Beberapa hal yang menjadi rencana aksi yang akan Kami Kawal sebagai bentuk komitmen untuk mengawal kepentingan nelayan diantaranya Restocking ikan dan pariwisata di areal Danau Tempe, pengolahan ikan sapu-sapu menjadi bahan baku pakan dan pemberdayaan nelayan danau.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina HNSI kabupaten Soppeng dalam kesempatan itu menyampaikan hal yang sama untuk terus mengawal dan akan terus bersinergi semua pihak demi kepentingan nelayan dan mensupport sepenuhnya para pengurus HNSI, ujarnya.

"Saya berharap koordinasi terus dilakukan begitupun rencana aksi dari HSNI semoga terealisasi dan dapat terpenuhi kebutuhan masyarakat khususnya para nelayan di kabupaten Soppeng, pungkasnya.

(AJS/Rhm)