Polres Soppeng Gelar Ops Yustisi dan KRYD Sasar Area Publik -->

 


Translate


Polres Soppeng Gelar Ops Yustisi dan KRYD Sasar Area Publik

Sabtu, 29 Januari 2022


Soppeng, Mitrabuser.com,-Polres Soppeng bersama Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Dishub Kabupaten Soppeng melaksanakan Ops Yustisi pendisiplinan Protokol kesehatan yang dirangkaikan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menyasar sejumlah area publik dalam kota Watansoppeng , Sabtu 29 Januari 2022, Pukul 20,30 Wita.

Kegiatan diawali dengan Apel di Pos 700 Sat Lantas dipimpin langsung Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Andi Asdar, AMd didampingi Kasat Samapta Akp Syamsul Syafar, S,Sos.


Pada kesempatan tersebut para warga yang melaksanakan aktifitas diseputar Kota Soppeng dihimbau untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah Covid - 19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

Selain itu Polres Soppeng bersama personil Sat Pol PP dan Dishub Pemkab Soppeng juga melaksanakan Patroli Kamtibmas menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.


Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Andi Asdar mengungkapkan bahwa, "Dengan diintensifkannya kegiatan tersebut diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat menjalankan Protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid - 19 khususnya di wilayah Kabupaten Soppeng, ujarnya.

Selain itu, lanjut Dia," Sebagai upaya untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah kabupaten Soppeng.

"Adapun sasaran Ops Yustisi yang di rangkaian dengan KRYD yakni obyek-obyek vital dan tempat keramaian.

Dikatakannya, "Dalam Pelaksanaan Patroli ini, kami bertemu dengan warga diantaranya di pelataran masjid agung Darussalam yang merupakan area publik yang ramai dikunjungi, apalagi malam Minggu sehingga pihak kami menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas dengan mengajak untuk bersama sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, dari segala bentuk gangguan keamanan, yang dapat meresahkan warga pada malam hari, terang Kompol Andi Asdar.



Sementara itu Kasat Samapta AKP Syamsul Syafar menambahkan bahwa kegiatan KRYD ini sebagai bentuk pelaksanaan tugas sebagai anggota polri yakni memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, katanya.

"Jadi selain himbauan Prokes Covid 19 dalam kegiatan ini, juga yang terpenting pihak kami tekankan untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas, kerena hal ini sangat penting untuk menciptakan kondisi yang kondusif, pungkas perwira 3 balok di pundak ini.



Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H Muhiddin Yunus, SH, Kabag Log Akp Syamsuddin, SH MSi, Kasat Binmas Akp Jamaluddin, Kasat Narkoba Akp Laode Rachmat, Kasiwas Akp Zainuddin, S,Sos, Kasubbag Dal Ops Akp Masudi, SH, Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya SH, Kasi Dokkes Ipda Andri Hermansyah, S,Sos serta Kbo Sat Narkoba Ipda Amiruddin.

(Red)