Expo UMKM APKLI Bone Kembali Digelar di Bakunge Diapresiasi Sejumlah Pihak -->

 


Translate


Expo UMKM APKLI Bone Kembali Digelar di Bakunge Diapresiasi Sejumlah Pihak

Kamis, 27 Januari 2022

Mukhawas Rasyid, SH,MH, HA.Asman Sulaeman, SIP,MSi, Agus Mumar,ST dan suasana pasar malam (Ist).

Bone (Sulsel), Mitrabuser.com,-Apkli Bone kembali akan menggelar Expo di Bakunge Desa Mappesangka Kecamatan Ponre kabupaten Bone.

Meski belum dibuka secara resmi, APKLI Bakunge Expo UMKM Pulih Ekonomi 2022 yang akan dilangsungkan di lapangan sepak bola bakunge Desa Mappesangka langsung di banjiri pengunjung, dan diapresiasi sejumlah pihak. Rabu, 26 Januari 2022.

Selain pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Bone Selatan dan Bone barat, juga para pelaku UMKM, pedagang kaki lima dan Pelaku ekonomi lainnya juga mulai berdatangan untuk ikut Menjadi peserta EXPO yang juga merupakan pasar malam kaki lima yang digelar oleh Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia APKLI BONE.

Gelaran Expo UMKM APKLI Bone ini diapresiasi sejumlah pihak yang diniali peduli terhadap pemulihan ekonomi nasional.

Mukhawas Rasyid, SH, MH Aktivis Rakyat Kecil Bone sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan Pemulihan Ekonomi yang dilaksanakan oleh APKLI BONE.

"Saya sangat bersyukur adanya APKLI Bone yang mau memikirkan ekonomi masyarakat, semoga APKLI Bone tetap solid bersama rekan anggotanya agar giat Ini terus berlanjut membantu dalam membangkitkan ekonomi masyarakat, APKLI Bone teruslah membantu pemerintah daerah sukseskan 5000 lapangan kerja, Imbuhnya.

Sementara itu, Agus Mumar ST , Aktivis Sahabat Desa Nusantara juga memberikan harapan dan apresiasinya kepada
Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia, APKLI Bone.

"APKLI Bone adalah aset daerah yang sangat produktif, katanya.

"Sahabat sahabat yang aktif dalam lembaga ini adalah pegiat sosial yang tidak pernah mau berhenti berkarya untuk kemajuan ekonomi lokal, dan ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain, terangnya.

Andi Asman Sulaiman Kadis Pertanian dan tanaman Pangan kabupaten Bone yang juga putra asli Bakunge Mappesangka, sangat mendukung langkah positif Asosiasi Pedagang kaki lima Indonesia.

Kata Dia," APKLI Bone, selain mendukung program pemulihan ekonomi nasional juga melakukan pemberdayaan terhadap warga masyarakat yang berprofesi sebagai PKL, jelasnya.

"APKLI Bone tidak hanya memberdayakan pelaku UMKM , pedagang kaki lima namun juga pelaku ekonomi lainnya, bahkan PKL warga masyarakat lokal Mappesangka dan Desa Turu Adae juga ikut dilibatkan dalam kegiatan EXPO dan Pasar malam kaki lima ini, Tandasnya.

"Ini sebuah catatan positif untuk APKLI Bone bagi pemerintah Sulawesi Selatan umumnya dan pemerintah Kabupaten Bone khususnya maupun pemerintah Desa Mappesangka "Pungkas saudara kandung Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan ini

(Red/MIH).