Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal Rahmah di Mubar, Rajiun : Lihatlah Dari Sisi Kepentingan Umat -->

 


Translate


Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal Rahmah di Mubar, Rajiun : Lihatlah Dari Sisi Kepentingan Umat

Senin, 02 November 2020



L M Rajiun Tumada saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Rahmah di Kelurahan Waumere Kecamatan Tikep, Senin (02/11/2020).


Muna Barat (Sultra), Mitrabuser.com, - Bupati Muna Barat (Mubar) periode 2015-2020, La Ode M. Rajiun Tumada meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Rahmah Kelurahan Waumere Kecamatan Tikep, Senin (02/11/2020).

Rajiun didampingi langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mubar, Achmad Lamani yang juga turut meletakkan batu pertama pembangunan masjid itu, Sekda LM. Husein Tali,  para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya Rajiun mengatakan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Rahmah ini merupakan momentum sejarah, sebab rencana hibah tanah tersebut prosesnya cukup panjang.

"Momentum sejarah Pembangunan Masjid ini adalah bukan masalah pembangunannya tapi masalah proses hibah tanah yang cukup panjang dan akhirnya kemudian melahirkan kesepakatan bahwa ini adalah untuk kepentingan umat, ini luar biasa", terang Rajiun.

Ia melanjutkan bahwa sebagian dana dari pembangunan Masjid tersebut akan dibantu oleh Pemda Mubar melalui APBD.

"Sewaktu saya menjabat Bupati Mubar, pembangunan Masjid ini kami programkan bantuan dana melalui APBD. Insha Allah melalui Plt. Bupati Achmad Lamani tetap akan diprogramkan. Dan semoga pembangunan masjid ini bermanfaat bagi warga Tikep terkhusus untuk warga muslim di Kelurahan Waumere", ungkap Rajiun.

Ia pun berharap peletakan batu pertama terhadap masjid bukan hanya seremonial belaka. Tetapi melihatnya dari sisi kepentingan umat.

Pada kesempatan tersebut, ketua panitia pembangunan masjid Jabal Rahmah, Gasir menyampaikan terima kasih atas kunjungan Rajiun dalam peletakkan batu pertama pembangunan Masjid tersebut.

"Terima kasih kepada bapak Rajiun Tumada atas kesempatannya telah hadir memenuhi undangan kami untuk peletakan batu pertama pembangunan masjid Jabal Rahmah ini. Dan Beliaulah (Rajiun) yang memfasilitasi tanah ini untuk dihibahkan sebagai pembangun Masjid sewaktu beliau masih aktif menjadi Bupati Mubar", ungkap Gasir.

Camat Tikep, Al Rahman juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Rajiun yang telah membantu menyelesaikan masalah hibah tanah untuk lokasi pembangunan Masjid tersebut.

"Kami juga memberikan apresiasi pada warga yang telah iklhas menghibahkan tanah ini dan insha Allah mendapatkan pahala yang berlipat ganda", papar Al Rahman," ungkap Al Rahman. (Awal Muna).