KPU Mubar Sultra Sukses Gelar Tes Tertulis Berbasis Komputer -->

 


Translate


KPU Mubar Sultra Sukses Gelar Tes Tertulis Berbasis Komputer

Sabtu, 10 Desember 2022

Dua anggota KPU Muna Barat sedang melakukan kordinasi tes calon anggota PPK kabupaten Muna Barat (Ist).

Mubar, Mitrabuser, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mubar, Sulawesi Tenggara (Sultan) menggelar tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024.


Nuzul selaku kordiv SDM dan Parmas mengatakan Kegiatan ini berlangsung di sekolah di SMA 1 Tikep pada Selasa (6/12/2022).


"Tes seleksi ini dibagi menjadi 4 sesi dikarenakan kapasitas yang dimiliki sekolah kurang memadai.


"Kita bagi menjadi 4 sesi dan akan selesai jam 5.00 sore, karena komputer yang hanya memiliki beberapa unit saja ," ucapnya panitia seleksi PPK.


Nuzul mengatakan, para peserta tes CAT akan diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan 75 soal.


Anggota KPU Sulawesi Tenggara Al Munardin SH sedang melakukan pemantauan terhadap seleksi calon anggota PPK di dampingi dengan Anggota KPU Muna Barat Alirun Asa (Ist).

Sementara, peserta atau calon anggota PPK yang dihadirkan hari pertama berasal dari enam kecamatan.


"Peserta yang hadir enam kecamatan yaitu Kecamatan Sawerigadi, Lawa, Barangka, Kusambi, Napano Kusambi dan Maginti," terangnya.


"Besok sisa lima kecamatan dan semuanya akan ikut tes di SMA 1 Tikep" pungkas Nuzul.


"Dihari pertama ini ada 6 orang yang tindakan mengikuti CAT PKK yaitu 2 orang kecamatan barangka, 2 orang Kecamatan Lawa dan 2 orang kecamatan Kusambi jadi jumlah keseluruhan yang tidak mengikuti seleksi CAT PPK 6 orang" Pungkas Nuzul.


Selanjutnya KPU Provinsi Sultra Al m..unardi SH turut hadir memastikan langsung CAT calon anggota PPK kabupaten muna barat.


Dalam penyampaian yang sapaan Power ini mengatakan bahwa hadirnya dirinya di sini adalah merupakan tugas negara memastikan tahapan seleksi calon anggota PPK di kabupaten muna barat ini berjalan dengan baik.


"Dan allhamdulillah sampai saat kami belum dapatkan kendalah dalam seleksi calon anggota PPK ini.


"Dalam pantauan saya ada dua kabupaten yaitu kabupaten Muna dan Muna Barat sampai saat ini tidak ada persoalan semua berjalan dengan baik. Tutupnya.


Penulis: Kardono