Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa Polda NTB Bersama Babinsa Patroli Dialogis Wajib Pakai Masker -->

 


Translate


Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa Polda NTB Bersama Babinsa Patroli Dialogis Wajib Pakai Masker

Selasa, 03 November 2020




Sumbawa,  Mitrabuser.com, -Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). 

Bhabinkamtibmas Polsek Ropang Bripka Amiruddin bersama Babinsa Serda Darmawan melakukan patroli bersama menyambangi warga dan memberikan himbauan tentang pencegahan virus corona di seputaran  di wilayah hukum Polsek Ropang, senin (02/11) malam.

Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut yakni menghampiri warga wilayah wilayah binaan yang ditemui saat melaksanakan sambang desa.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu corona virus dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran covid-19

Tidak jarang, jika warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah, langsung diberikan tindakan disiplin berupa push up maupun skot jump.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Ropang Iptu Fransiscus Legiman mengatakan patroli dialogis dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 teraebut rutin dilakukan pihaknya setiap malam.

" Polsek bersinergi dengan Koramil, terutama para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi tempat-tempat keramaian mengajak dan mengingatkan masyarakat binaan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19", ujarnya. (Rahmat Hidayat)