Polsek Moyo Hilir Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar -->

 


Translate


Polsek Moyo Hilir Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Sabtu, 11 November 2023


Sumbawa Besar-NTB, Mitrabuser.com, Sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya penyalahgunaan narkoba,Polsek Moyo Hilir Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan kegiatan sosialisasi anti-narkoba bertempat di SDN 1 Penyaring Kecamatan Moyo utara, Sabtu (11/11/23) pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Moyo Hilir Ipda Husni untuk memberikan himbauan langsung kepada para pelajar sekolah.


Ipda Husni menyampaikan, kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa harus sejak dini dibekali pengetahuan dan edukasi tentang bahaya penyalagunaan narkoba, yang di atur dalam Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 diatur tentang narkotika.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Moyo Hilir Iptu Ruslan mengatakan kegiatan sosialisasi anti-narkoba ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkotika dan menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi seluruh masyarakat.


"Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran generasi muda agar tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif khususnya narkoba" jelas Kapolsek.


Tambah Kapolsek, bahwa pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke sekolah terkait dampak kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dengan tujuan agar menumbuhkan kesadaran generasi muda untuk melakukan kegiatan positif menghindari kenakalan remaja. (Hps)