Kapolsek Lalabata Bersama Satpol PP Operasi Yustisi di Pasar Sentral dengan 5 Pelanggar -->

 


Translate


Kapolsek Lalabata Bersama Satpol PP Operasi Yustisi di Pasar Sentral dengan 5 Pelanggar

Sabtu, 19 September 2020


Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, -Kapolsek Lalabata AKP Hairuddin, S.Sos bersama personil dan Satpol PP Pemda Kabupaten soppeng melaksanakan  ops yustisi di pasar Sentral Watansoppeng, Minggu (20/9/20).


Ops Yustisi ini yang dimulai sejak jam 8 pagi dipimpin langsung Kapolsek Lalabata AKP Hairuddin di lokasi titik area publik pasar Sentral soppeng dengan menyasar 23 titik lokasi pedagang.


AKP Hairuddin mengatakan, operasi ini masih dalam rangka ops Yustisi, dan kami bersama 1 personil dan 6 orang petugas satpol PP menghimbau kepada para pedagang yang ada menjual di pasar Sentral untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan 3M dan 1 T, ujarnya.


"3 M dan 1 T yang kami maksudkan adalah Memakai Masker,  Menjaga jarak, Mencuci Tangan dan Tidak berkerumun, terang AKP Hairuddin.


"Meskipun pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli yang dapat berpotensi penyebaran virus Corona disease 19 namun jika pelaku pasar baik pengunjung/pembeli maupun pedagang patuh dan taat pada himbauan  pemerintah dengan menerapkan pedoman protokol kesehatan covid 19, Insya Allah kita semua dapat terhindar dari penularan novel Corona virus disease 19, tutur Kapolsek Lalabata.


"Mengenai penindakan dan penegakan disiplin protap kesehatan dalam kegiatan ini ada 5 orang yang menjadi pelanggar namun pihak kami hanya memberikan teguran secara lisan agar kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan karena semua himbauan ini adalah semata untuk kepentingan kita bersama sekaligus membantu pemda kabupaten soppeng untuk kembali zero covid di Bumi Latemmamala. Tandas Kapolsek Lalabata.


"Kami berharap masyarakat kabupaten soppeng khususnya di wilayah hukum polsek Lalabata yang tingkat kesadarannya tinggi dapat mendukung operasi Yustisi ini agar kita semua tetap sehat sehingga dalam beraktivitas sehari-hari dapat kembali normal begitupun dengan perekonomian dapat kembali lancar dan tidak ada lagi warga yang terpapar virus Corona, imbuhnya.


"Terakhir saya sampaikan untuk senantiasa memelihara keamanan dilingkungan masing-masing agar tetap aman dan kondusif dalam menyongsong pilkada serentak yang aman, damai, sejuk dan Sehat, pungkas Kapolsek Lalabata.