Bhabinkamtibmas Polsek Ganra Dampingi Penyaluran BST Tahap VI Desa Belo -->

 


Translate


Bhabinkamtibmas Polsek Ganra Dampingi Penyaluran BST Tahap VI Desa Belo

Minggu, 20 September 2020



Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, - Bhabinkamtibmas Polsek Ganra Aipda Hermansyah, SH yang mempunyai wilayah tugas di Desa Lompulle dan Desa Belo terus melakukan pengamanan diwilayah tugasnya seperti halnya hari ini minggu 20/9/2020 melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI melalui PT. POS Indonesia di Desa Belo Kecamatan Ganra kabupaten Soppeng. 

Aipda Hermansyah mengungkapkan, penyaluran BST dari PT. Pos untuk warga Desa Belo ini adalah Tahap VI (Enam) bagi penerima gelombang I (Pertama) dan II (Kedua), jelas Bhabinkamtibmas yang pernah mendapat penghargaan teladan di hari Bhayangkara ini. 

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 pagi ini dilayani oleh 3 petugas PT. Pos Indonesia dari Kabupaten Bone dengan penerima manfaat sebanyak 326 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Terang Bhabinkamtibmas yang berpangkat Aipda dengan besutan Ilmu Hukum ini. 

"Dari 326 orang penerima manfaat yang penyalurannya dilaksanakan di gedung olahraga Desa Belo ini dengan masing-masing KPM menerima dana BST sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah), papar Aipda Hermansyah. 

Aipda Hermansyah menuturkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan yang berjalan lancar dan aman yang berakhir pada pukul 13.00 ini, semua dilaksanakan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan covid 19 dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru yakni Memakai Masker,  Menjaga Jarak, Mencuci tangan /hand sanitizer, tuturnya. 

"Bahkan sebelum para KPM memasuki ruangan semua diperiksa suhu tubuh mereka begitupun tetap menjaga jarak, baik yang ada di dalam maupun yang masih diluar dengan tidak ada kontak Pisik (Physical / Social Distancing) dan kami tegaskan itu semua, demi kepentingan bersama dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang di mulai dari tingkat Desa. Pungkas Aipda Hermansyah.