Ciptakan Keindahan dan Kebersihan, Pemdes Pombalowo dan Babinsa Galakkan Kerja Bakti -->

 


Translate


Ciptakan Keindahan dan Kebersihan, Pemdes Pombalowo dan Babinsa Galakkan Kerja Bakti

Jumat, 12 Agustus 2022


Parimo, Mitrabuser.com, – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Desa Pombalowo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah khususnya, kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan, seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar dan kegiatan – kegiatan lainnya.

Hari ini Jum’at tanggal 12 Agustus 2022 pemerintah Desa Pombalowo bersama dengan Babinsa Koramil 1306-08/Parigi Sertu Kamarudin, Pendamping Desa, Aparat Desa dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan poros desa di jalur dua Desa Pombalowo, Kecamatan Parigi dengan sasaran pembabatan rumput di bahu jalan dan pembersihan sampah plastik/daun kering.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Babinsa Sertu Kamarudin mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Pombalowo agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Pombalowo ini,” jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 16.00 Wita, dengan penuh semangat warga Desa Pombalowo membersihkan lingkungan di sepanjang Jalur dua tersebut.

(Kmr)