Kades Mattabulu Salurkan Langsung BLT-DD Tahap 9 dan Sampaikan Himbauan -->

 


Translate


Kades Mattabulu Salurkan Langsung BLT-DD Tahap 9 dan Sampaikan Himbauan

Selasa, 01 Desember 2020



Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, -Pemerintah Desa Mattabulu melalui Kepala Desa Drs. Jumaldi Bakri kembali menyalurkan Bantuan  Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD)  untuk tahap ke IX (Sembilan),  Selasa (1/12/2020).


Jumaldi mengatakan  BLT - DD tahap ke IX ini untuk bulan Desember 2020, ungkapnya.


Dikatakannya, Untuk BLT-DD tahap ke 9 ini sebanyak 46 kepala keluarga sebagai penerima yang masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat)  mendapatkan dana sejumlah Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah),  jelas Jumaldi.


Dengan didampingi aparat Desa bagian keuangan dan Babinsa,  Kepala Desa Mattabulu menyerahkan langsung dana BLT DD tahap ke 9 tersebut ke penerima manfaat.



"Kami bersama aparat Desa dan Babinsa menyerahkan langsung dana ini untuk memastikan bahwa benar yang bersangkutan layak dan telah menerimanya dengan baik dengan penyampaian agar dana ini digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan keluarga, terangnya.


Selain itu saya selaku Kepala Desa ingin menyapa warga saya dengan pemikiran bahwa jangan hanya di saat mau dipilih baru berkunjung ke rumah warga tetapi kapan saja dan inilah momen yang baik apa lagi warga tidak lagi meluangkan waktunya ke kantor desa untuk menerima BLT-DD dengan pertimbangan protokol kesehatan covid dan transportasi,  ujar Kades merakyat ini.


Kunjungan ini juga salah satu upaya kami dalam meningkatkan pelayanan masyarakat kepada warga desa, tandas Kades Mattabulu yang juga Ketua APDESI kabupaten Soppeng.


Mantan Atlit Nasional dan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Cabang Soppeng ini menyampaikan kepada warga agar dalam pelaksanaan segala aktivitasnya agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 untuk menghindari paparan covid 19.



Yang terpenting kata Kades Jumaldi Bakri kepada masyarakat disela kunjungannya untuk tetap menjaga situasi desa agar situasi tetap aman dan kondusif jelang pilkada.


Dirinyapun menghimbau kepada masyarakat agar pada pelaksanaan pesta demokrasi pilkada Soppeng kiranya datang ke TPS  untuk  memilih dan menggunakan hak pilihnya dengan tetap mempedomani Protokol kesehatan covid.


Terakhir disela kunjungannya, Kades Mattabulu berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada mengahadapi musim kemarau utamanya bagi ibu rumah tangga agar selalu memeriksa dapurnya dalam hal ini kompornya dan pastikan tidak menyala sebelum meninggalkan rumah, begitupun dengan setrika upayakan dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran, pungkasnya. (Red)