Personil Lantas Polres Soppeng Tindak Lanjuti Keluhan Warga Terkait Kendaraan Taxi Gabah Yang Meresahkan -->

 


Translate


Personil Lantas Polres Soppeng Tindak Lanjuti Keluhan Warga Terkait Kendaraan Taxi Gabah Yang Meresahkan

Selasa, 08 September 2020


Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, -Satuan Lalulintas Polres Soppeng menindaklanjuti keluhan masyarakat serta memberikan himbauan kepada komunitas taxi gabah agar menjadi pelopor keselamatan. Kegiatan himbauan ini dilangsungkan di Labalili Desa Belo, Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Minggu 6/9/2020.

Himbauan itu dilaksanakan atas tindak lanjut keluhan warga masyarakat dengan adanya Aksi yang dilakukan oleh sejumlah motor pengangkut gabah yang sering ugal-ugalan dijalan raya dengan memakai knalpot racing yang tanpa di sadari akan membahayakan dirinya sendiri.

Terkait hal tersebut Kasatlantas Polres Soppeng IPTU Andi Muhammad Yusuf,S.H mengatakan, personil lantas polres soppeng sudah berada di lokasi tempat berkumpulnya para komunitas taxi Gabah untuk memberikan himbauan agar tidak ugal-ugalan dan tidak sampai beraksi dijalan raya, ungkapnya.

Selain itu, Kasatlantas juga memerintahkan kepada semua anggota yang bertugas di Pos Lantas Cabbenge, Pos Lantas Takkalala dan Pos Lantas Batu-Batu untuk melakukan komunikasi humanis kepada para anggota komunitas yang ada di wilayah masing-masing dengan memberikan pemahaman kepada mereka agar kiranya dapat tertib dalam berkendara khususnya dijalan raya dan tidak memakai knalpot racing yang bisa menggangu ketenangan masyarakat sekitar.

"Pihak kami menghimbau kepada mereka untuk ditertibkan secara pelan-pelan, ujarnya.

Menurut Kasat lantas polres soppeng, hal ini bisa diatasi dengan melakukan pendekatan persuasif oleh anggota kami yang sedang bertugas di lapangan.

"Jangan sampai kami tindaki akan menjadi pemicu dilapangan dan merusak suasana yang sudah kondusif apalagi kita sedang menghadapi Pilkada di Kabupaten Soppeng, tandas Kasat Lantas.

Tak hanya itu, Kasatlantas bersama Kasat Binmas Polres Soppeng akan melakukan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk mendatangi komunitas motor taxi gabah supaya betul-betul dapat dipastikan tidak lagi ugal-ugalan serta tidak memakai knalpot racing, pungkas mantan Kanit Regiden Samsat ini.