PC IMM Ikuti Acara Obrolan Bertema Ideologi IMMawati -->

 


Translate


PC IMM Ikuti Acara Obrolan Bertema Ideologi IMMawati

Minggu, 13 September 2020



 
Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, - Bidang IMMawati Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Soppeng mengadakan ngobrol seputar IMMawati bertemakan "Ideologi Gerakan IMMawati bersama Kakanda Nur Hajar (Ketua Bidang IMMawati DPD IMM Sulsel), lewat Zoom Meeting, Sabtu (12/9/20) pukul 20.00 - Selesai.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula sebahagian besar Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Soppeng.

Rahmayani selaku ketua bidang Immawati PC IMM Soppeng menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk kegiatan yang menerjemahkan praksis gerakan Immawati. Apakah landasan gerakan Immawati? dan Harus seperti apakah Immawati bergerak dalam organisasi ini?. 

"Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping sebagai ajang mengasah Hasanah keilmuan kader,  juga kegiatan ini kami jadikan sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi sesama kader-kader IMM," ungkap Rahmayani. 

Nur Hajar selaku pemateri utama dalam diskusi ini menyampaikan bahwa ideologi gerakan IMM lahir dari Tri Kompetensi Dasar yang melekat pada diri kader yaitu kompetensi spritual, intelektual, dan humanitas. Sedangkan ideolgi gerakan Immawati yang pertama, adalah bagaimana kemudian mampu memahami bahwa immawati bahagian dari integral dari IMM, yang kedua nilai gerakan adalah Islam untuk kemanusiaan yang universal dan yang terakhir mampu mengkonstruksikan potret muslimah yang mempunyai nilai etika dan moral Islam. 

Harapan dalam diskusi ini, agar kader-kader mampu memahami peran dan fungsi immawati dalam organisasi IMM begitupun dalam rana sosial dan kemasyarakatan sehingga terwujud sinergitas gerakan, khususnya untuk immawati, semoga bisa terus menggalih petonsi dalam diri serta istiqomah menjaga jatih dirinya dimana dan kapanpun dia berada, kuncinya

(Akbar)