Kapolres Soppeng Gelar Rakor Tahapan Pilkada Libatkan Stakeholder Menuju Keamanan Suksesi Pilkada Soppeng -->

 


Translate


Kapolres Soppeng Gelar Rakor Tahapan Pilkada Libatkan Stakeholder Menuju Keamanan Suksesi Pilkada Soppeng

Jumat, 18 September 2020



Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, - Polres Soppeng menggelar Kegiatan rapat kordinasi bersama instansi terkait, stakeholder, KPU, Bawaslu, Ketua Parpol, Tim Pemenangan, LSM dan Insan Pers, dalam rangka Pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng tahun 2020 yang dilaksanakan di Triple 8 Riverside Resort Jln.ujung Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kota Watansoppeng, Sabtu, (19/09/2020).


Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan serta menyamakan persepsi dalam rangka persiapan menyukseskan Pilkada serentak 2020 dikabupaten Soppeng agar berjalan aman, damai, sejuk dan berkeadaban.


Kegiatan ini dihadiri Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. SIK. SH, Sekda Soppeng Drs. H. Andi Tenri Sessu. MSI, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butar Butar, Wakapolres Soppeng Kompol La Makkanenneng SE, PJU Polres Soppeng, Kadis Kesehatan Soppeng Sallang SKM. M.kes, Kasatpol PP Andi Surahman, Kadis Perhubungan Soppeng Hamzah Hola, KPU, Bawaslu, Ketua Parpol, Tim Pemenangan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM dan tiga Organisasi Pers Soppeng PWI, IWO dan IJS.


Dalam kegiatan ini Sekda Soppeng Drs.HA.Tenri Sessu, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres Soppeng atas terselenggaranya kegiatan rakor ini.


Dalam kesempatan tersebut Sekda Soppeng mengajak keterlibatan semua elemen dan insan Pers untuk memberikan informasi yang mudah dipahami dalam mensosialisasikan ke masyarakat, jelasnya pamong senior pemda Soppeng ini.


Sekda Soppeng di kesempatan itu juga menegaskan bahwa Pilkada ini untuk semua masyarakat Soppeng, mari kita bersama sama menyukseskannya, karena ini adalah kewajiban kita sebagai warga masyarakat soppeng untuk menjadikan Pilkada soppeng sukses di gelar, imbuhnya.


Sementara diacara yang sama Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butar Butar dalam kesempatannya menyampaikan "Dua hal prioritas utama kita menciptakan situasi aman dan kondusif ke masyarakat", untuk mencapai semua itu Dandim soppeng mengajak kerja sama seluruh stakeholder. tuturnya. 


Dandim Soppeng menegaskan bahwa Kodim1423 kabupaten Soppeng akan sepenuhnya beckup Polres Soppeng dalam mendukung Operasi yustisi dan Jalannya Pilkada di bumi latemmamala, terangnya.



Senada yang disampaikan Kapolres Sopppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. SIK. SH dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif ditengah pilkada walau disaat situasi pandemi Covid-19. Ujar Kapolres Puji Saputro.


Dikatakannya "Pilkada ini adalah perhelatan nasional yang kita sukseskan dan wajib, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19", tegasnya.


Kapolres Puji Saputro menjelaskan bahwa sesuai data Kemendagri Kabupaten Soppeng ini, sudah masuk dalam zona kuning, dan ini harus kita syukuri, ujar Kapolres Soppeng.


Kapolres Soppeng juga mengapresiasi Pemerintah kabupaten Soppeng adanya Lamkesda yang siap selalu menangani masyarakat untuk mendapatkan hasil swab dengan cepat, paparnya.


Diakhir sambutannya, Kapolres mengajak semua elemen masyarakat dalam satu kata dan bahasa untuk bertekad "Mari kita bersama menciptakan "Iklim yang positif jelang pilkada 2020 di Kab. Soppeng", kuncinya menutup.


"Acara dilanjutkan sesi tanya jawab guna mendapatkan masukan untuk kesuksessan bersama di Pilkada serentak 2020 di Kab. Soppeng".


Untuk di ketahui Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan yakni, jaga jarak, cek suhu tubuh, pemakaian masker untuk menghindari penyebaran dan penularan dalam mengantisipasi Covid-19.