Kapolres Soppeng Gelar Jumat Curhat, Dandim 1423 Akan Terus Bersinergi Pihaknya Tingkatkan Keamanan Wilayah -->

 


Translate


Kapolres Soppeng Gelar Jumat Curhat, Dandim 1423 Akan Terus Bersinergi Pihaknya Tingkatkan Keamanan Wilayah

Jumat, 31 Mei 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T CIPA menggelar Jum’at Curhat yang merupakan program unggulan Polres Soppeng semenjak di pimpin mantan Kapolres Palopo ini, yang dilaksanakan di Warkop Tiga Putra Bila, di Jln Bila Selatan Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Jumat 31 Mei 2024.


Turut hadir,Kepala BPN Pertanahan Amir, S.ST., M.H, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr (Han), PJU serta Tokoh Masyarakat.


Jum’at Curhat dalam rangka Cooling System tersebut dilakukan untuk menyerap langsung aspirasi warga masyarakat, maupun keluhan dan atau sumbang saran dari warga setempat.


Pada kesempatannya, Kapolres Soppeng AKBP H.Muhammad Yusuf Usman melalui Dialog Interaktif menyampaikan permasalahan-permasalahan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Soppeng termasuk Pelayanan Publik Kantor Polres Soppeng.


Menurutnya, "Adanya kegiatan Jum'at Curhat ini bisa menjadi momentum untuk mendengar masukan dari warga masyarakat, ujar AKBP Muh Yusuf. 


Selain menerima masukan dari masyarakat, Mantan Kapolres Palopo itu menguraikan tujuan dari kegiatan ini terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah kabupaten Soppeng. 


Sementara itu, Kepala Badan Badan Pertanahan (BPN) Amir, memgapresiasi Polres Soppeng dengan adanya program Jum'at Curhat karena bisa bertatap muka langsung bersama para warga dan melakukan diskusi interaktif diantaranya terkait masalah pertanahan di wilayah Kabupaten Soppeng, ucapnya.


Hal yang sama juga diapresiasi Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi yang menurutnya pihaknya akan terus bersinergi untuk senantiasa bersama-sama pihak Polres Soppeng dalam meningkatkan keamanan wilayah maupun mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dalam bentuk apapun, pungkasnya. 


(Red)