Jadi Pembina Upacara di SDN 7 Salotungo, Sosok Guru Perempuan Yang Baru Lulus P3K Dapat Apresiasi dari Pengawas -->

 


Translate


Jadi Pembina Upacara di SDN 7 Salotungo, Sosok Guru Perempuan Yang Baru Lulus P3K Dapat Apresiasi dari Pengawas

Senin, 06 Mei 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, -Hari yang bersejarah bagi SDN 7 Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Sosok guru yang baru saja diterima menjadi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang baru. 


Ia adalah Sidratul Muntaha, S. Pd, perempuan yang penuh kepercayaan langsung didaulat menjadi pembina upacara bendera di sekolah SDN 7 Salotungo, Senin, 6 Mei 2024.


Dalam ananatnya, Sidratul Muntaha menyampaikan pesan yang begitu penting mengenai kedisiplinan kepada siswa-siswi SDN 7 Salotungo. 


Dalam amanatnya juga, dirinya menggarisbawahi bahwa kedisiplinan tidak hanya relevan diterapkan di lingkungan sekolah, tetapi juga memiliki dampak yang besar di luar sekolah, terang sosok perempuan pendidik ini. 


Menurutnya, "Kedisiplinan adalah kunci kesuksesan, sehingga dengan menjadi pribadi yang disiplin, kita dapat meraih impian dan mencapai tujuan-tujuan besar dalam hidup kita," ujar Sidratul Muntaha mengedukasi dengan semangat kepada siswa-siswi.



Sementara itu, Abdul Asis, S. Pdi, selaku Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo, apa yang disampaikan dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara sangat baik sebagai pesan penting bagi siswa-siswi, ujarnya. 


Kata Asis, "Sidratul Muntaha memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh siswa untuk menjadi individu yang bertanggung jawab dan memiliki nilai-nilai positif," terangnya. 


Sementara itu, Sudirman, S. Sos S. Pd, sebagai Pengawas Gugus 1, menyampaikan apresiasinya yang menurutnya, peran Sidratul Muntaha dalam membimbing siswa-siswi tentang pentingnya kedisiplinan, sangat diharapian dan patut mendatangkan apresiasi.


"Pesan yang disampaikannya dapat menjadi landasan kuat bagi siswa-siswi dalam mengembangkan diri dan berprestasi di masa depan," tandas Sudirman.


"Dengan semangatnya yang menginspirasi tersebut, Sidratul Muntaha dinilai dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pendidikan dan pembentukan karakter siswa-siswi di SDN 7 Salotungo, pungkas Sudirman. 


(Red)