Sinergitas Polsek Lalabata Polres Soppeng dan Dishub Amankan HBH Idul Fitri SMAN 1/200 -->

 


Translate


Sinergitas Polsek Lalabata Polres Soppeng dan Dishub Amankan HBH Idul Fitri SMAN 1/200

Jumat, 12 April 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, Personil Polsek Lalabata bersama Polres Soppeng dan Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng bersinergi dalam melaksanakan pengamanan di area sekitar Lapangan I Mangkawani/Gasis Watansoppeng Jalan Kesatria, Jum'at malam (12/4/2024). 


Pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mengamankan pelaksanaan Halal Bihalal (HBH) yang gelar Alumni SMAN 1/200 Watansoppeng. 


Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin, S.Sos selaku perwira pengendali lapangan (Padal) mengungkapkan, "pelaksanaan HBH yang dihadiri para alumni dari berbagai angkatan tersebut berlangsung aman dan lancar. 


"Kegiatan HBH tersebut sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi serta menjaga keharmonisan antar alumni SMAN 1/2000 Watansoppeng setelah terlaksananya hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, terang Kapolsek Lalabata. 


Iptu Mahmuddin mengungkapkan bahwa pemantauan dan pengamanan ini juga bagian dari Ops Ketupat Polri yang bertajuk Sinergi Polsek Lalabata, Polres Soppeng dan Instansi Pemkab Soppeng dalam mengamankan kegiatan masyarakat, tuturnya. 


"Hal itu tentunya untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan, ucap Iptu Mahmuddin. 



Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin berharap kepada para alumni SMAN 1/200 Soppeng yang berdomisili diluar kabupaten Soppeng saat balik lebaran senantiasa diberi kesehatan dan keamanan selama perjalanan hingga sampai dirumah masing-masing yang selanjutnya melaksanakan aktivitasnya sebagaimana biasanya, pungkas Padal pengamana kegiatan HBH ini. 


Para personil gabungan Satlantas Polres Soppeng bersama Dishub dalam kegiatan ini mengatur arus kepadatan kendaraan yang dihadirkan para alumni dan tamu undangan. 


Dalam kegiatan ini, Selain dihadiri para alumni, juga dihadiri Bupati Soppeng dan sejumlah pejabat Pemda dan Forkopimda diantaranya, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E, Ketua Dewan kehormatan Bapak Irjen Pol ( Purn ) Dr. Burhanuddin Andi, MH, Dandim 1423 Soppeng Letkok Inf Sigit Suhendro Hadi Kusnawan. K. ST., M. Tr. (HAN), Waka Polres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus. S.H., M.H, Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin. S. Sos (Padal PAM), Para Forkopimda Kab. Soppeng, Para Pengurus dan Alumni SMAN 1 Soppeng.


(Red)