Peringati HJS ke 763 Tahun, DPKHP Soppeng Edukasi Anak Dengan Lomba Makan Telur -->

 


Translate


Peringati HJS ke 763 Tahun, DPKHP Soppeng Edukasi Anak Dengan Lomba Makan Telur

Sabtu, 27 April 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, Dalam rangka memperingati Hari Jadi Soppeng 763 tahun, Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) ikut berpartisipasi dengan melaksanakan berbagai kegiatan di stand pameran yang dilangsungkan di stadion HA.Wana, Ahad (28/4/2024). 


Selain menampilkan hasil-hasil pembangunan peternakan dan perikanan Tahun 2015 hingga tahun 2023, layanan gratis hewan kesayangan dan berbagai inovasi juga menjadi ajang kunjungan di tenan Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan. 


Tak hanya itu, DPKHP yang yang di komandoi Kadis Ir Erman Asnawi, M.Si juga menggelar berbagai jenis lomba khususnya bagi anak-anak yakni lomba makan telur, lomba menangkap itik dan lomba menangkap ikan. 


Kata Erman, "Lomba ini bertujuan untuk mendorong jiwa kompetitif dan sportifitas serta sebagai edukasi pentingnya mengkonsumsi protein hewani untuk perkembangan anak, ujar Kadis Alumni IPB Bogor ini. 


Selain itu, kata Erman, "DPKHP juga membagikan benih ikan gratis untuk dibudidayakan yaitu Nila Akar. 


"Ikan Nila Akar ini merupakan prakarsa Bapak Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, ungkap Kadis DPKHP Erman Asnawi. 


"Nila unggul ini berwarna kuning, merupakan hasil persilangan Nila Pandu dan Nila Gesit serta Nila Lokal, dengan keunggulan lebih cepat besar, lebih gurih dan dagingnya lebih tebal dibandingkan ikan nila biasa, pungkas Erman Kadis Peternakan . 


(Red)