Meriahkan HJS ke 763 Tahun, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Ikut Lomba Lari Karung -->

 


Translate


Meriahkan HJS ke 763 Tahun, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Ikut Lomba Lari Karung

Jumat, 19 April 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Soppeng ke 763 tahun, Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Senam Bersama dirangkaikan dengan Gerak Jalan Santai dan Lomba Olahraga Tradisional termasuk lari karung yang di ikuti oleh Bupati Andi Kaswadi yang dilangsungkan di Lapangan Gasis Watansoppeng. Jumat, 19 April 2024.


Sebelumnya, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE melepas secara resmi peserta gerak jalan santai, dalam sambutannya mengatakan, "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Soppeng ke 763 Tahun 2024. 


Kata Kaswadi, "Keberadaan kita disini adalah salah satu wujud partisipasi dan kecintaan kita kepada daerah Soppeng yang telah berumur 763 Tahun. 


"Di Sulawesi Selatan jika dilihat dari catatan sejarah, Soppeng memiliki umur yang cukup tua sejalan dengan penemuan fosil-fosil purba yang dilakukan oleh para peneliti di Lembah Sungai Walennae.


"Tugas kita sebagai generasi pelanjut, tentu berkewajiban untuk berpartisipasi menjaga, melestarikan, mengembangkan dan memajukan daerah yang kita cintai. 


"Siapapun yang diamanatkan tidak boleh menyia-yiakan kesempatan ini. Jadi saya yakin yang hadir disini tidak diragukan lagi komitmennya untuk senantiasa memajukan Soppeng.


"Pada kesempatan ini pula, saya sampaikan bahwa Insya Allah puncak pelaksanaan Hari Jadi Soppeng akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 23 April 2024 bertempat di Stadion H. Andi Wana Laburawung. 


"Selain itu juga akan dilaksanakan pameran pembangunan dan festival UMKM yang mana persiapannya telah dilakukan.


"Adapun para peserta kegiatan ini, berasal dari para staf lingkup SKPD, Kecamatan, staf BUMN/BUMD dan beberapa siswa-siswi tingkat SMP, urai Bupati Soppeng. 


Usai melakukan gerak jalan santai, Bupati Soppeng turut berpartisipasi mengikuti Lomba Olahraga Tradisional yaitu Lari Karung bersama dengan Ketua DPRD KabKabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para Kepala SKPD, para Kabag Setda Kab. Soppeng, para Camat se Kab. Soppeng.


(Red/Humaspemda)