Kepedulian Pam Ops Ketupat Polsek Marioriwawo Polres Soppeng Pasca Idul Fitri, Sang Imam Akhirnya Bisa Pulang -->

 


Translate


Kepedulian Pam Ops Ketupat Polsek Marioriwawo Polres Soppeng Pasca Idul Fitri, Sang Imam Akhirnya Bisa Pulang

Jumat, 12 April 2024

Soppeng, Mitrabuser.com, Personil Pam Operasi Ketupat melakukan pertolongan terhadap seorang anak yang sedang mencari tumpangan untuk balik kekampung halamannya di Desa Pompanua, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone. Jumat tanggal 12 April 2024 pukul 13.10 wita.


Diketahui pasca lebaran kendaraan angkutan umum sangat minim, apalagi rute dari Barru ke Pompanua Kabupaten Bone.


Sehingga seorang anak yang bernama Aswar Aswan yang selama ramadhan melakukan aktivitas sebagai imam masjid di kabupaten Barru hingga pelaksanaan Idul Fitri berdasarkan kontrak pengurus masjid.


Usai idul Fitri dirinya melakukan perjalanan pulang kampung dengan menumpangi angkutan umum melalui wilayah Soppeng dengan tujuan Pompanua Kabupaten Bone


Hanya saja mobil angkutan yang ditumpanginya hanya bisa berakhir di Takalala Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo kabupaten Soppeng sehingga harus mencari tumpangan angkutan umum selanjutnya dari Soppeng ke Pompanua Kabupaten Bone.


Harapan untuk cepat mendapatkan tumpangan angkutan umum tidak segera tiba sehingga Kepolisian Polsek Marioriwawo yang bertugas dalam ops ketupat 2024 mengarahkan dirinya ke Pos Pam Ketupat untuk beristirahat sejenak sembari mencari solusi yabg terbaik jikalau mobil angkutan umum tidak didapatkankannya.


Hal itu dibenarkan Kapolsek Marioriwawo AKP Tajuddin, Personil Pam Operasi Ketupat 2024 Polres Soppeng Polda Sulsel.



"Iya benar saat itu, kami dapatkan menunggu tumpangan angkutan umum arah rute Takalala Soppeng- Bone, namun berselang lama tak kunjung tiba, sehingga kami berinisiatif mengarahkan anak tersebut untuk beristirahat sejenak di Pos Pam Ketupat sembari menunggu waktu Shalat Jumat tiba, yang kemudian mencarikan kendaraan untuk ditumpanginya kembali kekampung halamanya, jelas Perwira perpangkat 3 balok dipundak ini.


Usai Sholat Jum'at mobil sewa angkutan umum yang mengarah ke Kampung halaman anak tersebut juga tidak kunjung didapatkan, Personil Pam Operasi Ketupat berinisiatif untuk mengantarnya mencari mobil sewa didaerah Cabbenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, dengan jarak tempuh sekira 19 km dari Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo ke Cabbenge kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.


Oleh karna itu, dari Arahan Kapolsek Marioriwawo AKP Tajuddin, kemudian Personil Pam Operasi Ketupat Satuan Samapta Polres Soppeng mengantar anak tersebut ke Cabbenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng


Sesampainya di Cabbenge Sang Imam kemudian mendapatkan Mobil sewa angkutan umum untuk kembali kekampung halamannya.


(Red)