Bupati Soppeng Hadiri HBH DPP KKS 1445 H/2024 M -->

 


Translate


Bupati Soppeng Hadiri HBH DPP KKS 1445 H/2024 M

Senin, 15 April 2024


Makassar, Mitrabuser.com, Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Halal bi Halal Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) 1445 H/2024 M dengan tema “Perkuat Silaturahmi Kita Wujudkan Yassisoppengi Sirui Menre Tessirui No”, bertempat di Hotel Fourpoint By Sheraton Makassar, Jl. Andi Djemma (ex. Landak Baru) No. 130 Makassar. Senin, 15 April 2024.


Ketua umum DPP KKS Irjen Pol (P) Dr. H. Burhanuddin Andi. MH dalam sambutannya mengatakan," Kerukunan keluarga merupakan pondasi yang kokoh dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai. Acara Halal bi Halal ini bukan sekadar tradisi, namun merupakan momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi, mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua , memperbaiki hubungan yang mungkin sempat terputus, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara kita.


"Mari kita jadikan momentum Halal bi Halal ini sebagai titik awal untuk memperkuat hubungan sesama keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar dengan selalu berbuat baik, memaafkan kesalahan orang lain dan sarana untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga tetap menjadi warna tersendiri bagi masyarakat muslim Indonesia.


Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPP KKS bersama panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan Halal bi Halal yang begitu luar biasa dan spektakuler. Sehingga, saya merasa sangat bersyukur dan bangga bisa hadir di tengah-tengah kita semua dalam momen yang sangat istimewa ini.


Acara Halal bi Halal bukan hanya sekadar tradisi, namun juga merupakan kesempatan emas untuk memperkokoh tali silaturahmi, memperbaiki hubungan yang mungkin sempat renggang, serta mempererat kebersamaan di antara kita sebagai satu keluarga besar Soppeng. 


"Oleh karena itu, mari kita jadikan momen ini sebagai tonggak awal untuk lebih mempererat hubungan, meningkatkan saling pengertian, dan saling menghormati antara sesama anggota masyarakat.


Turut hadir pada acara ini, Pj. Gubernur Sulsel, Walikota Makassar, Ketua dan wakil ketua DPRD dan Legislator Soppeng (DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD), para Kepala Dinas, Kabag, Camat se Kabupaten Soppeng dan kurang lebih 1.000 orang warga Soppeng termasuk perwakilan DPW dan DPD KKS dari seluruh penjuru Nusantara.