Pantau Proses Pembuatan Minya Kelapa di Desa Pising, Wabup Soppeng Sebut Jauh Lebih Sehat -->

 


Translate


Pantau Proses Pembuatan Minya Kelapa di Desa Pising, Wabup Soppeng Sebut Jauh Lebih Sehat

Senin, 18 Maret 2024


Soppeng, Mitrabuser.com,Tidak stabilnya harga minyak goreng di pasaran cukup berdampak pada kehidupan banyak orang, sebab, minyak goreng termasuk salah satu kebutuhan penting di dalam rumah tangga dan pelaku bisnis.


Melihat kondisi tersebut, sebenarnya ada solusi yang dapat kita lakukan, yang salah satunya yaitu dengan mengganti penggunaan minyak goreng dengan minyak kelapa murni untuk memasak atau menggoreng.


Minyak kelapa juga ternyata dapat dibuat sendiri secara tradisional dengan cara yang cukup mudah.


Dikesempatan kunjungannya, Wakil Bupati Soppeng di dampingi beberapa staf istansi terkait memantau proses pembuatan minyak goreng bahan dari daging kelapa di Desa pising kecamatan Donri- Donri, Soppeng.


Menurut Wabup Ir. Lutfi Halide, M.P dengan membuat minyak kelapa sendiri juga jauh lebih sehat karena pastinya kita tidak akan menggunakan bahan pengawet. Tak hanya untuk memasak saja, minyak kelapa juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.


Wakil Bupati Lutfi Halide mengatakan, minyak kelapa bisa menjadi jalan alternatif sebagai pengganti minyak goreng sebagai bahan untuk menggoreng dirumah.


Proses pembuatannyapun sangat mudah apabila anda tak ingin membeli dengan bentuk kemasan di luar.


Cara membuat minyak kelapa
1. Kupas kulitnya
2. Parut daging kelapa
3. Rendam dan saring
4. Panaskan
5. Saring dan dinginkan. 


(Red)