Mutasi dan Pergeseran di Tubuh Polres Soppeng Bergulir, Sejumlah Pejabat Utama Diserah Terimakan -->

 


Translate


Mutasi dan Pergeseran di Tubuh Polres Soppeng Bergulir, Sejumlah Pejabat Utama Diserah Terimakan

Selasa, 26 Maret 2024


Soppeng, Mitrabuser.com,- Kepolisian Resort Soppeng, menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Soppeng mengalami pergeseran dan mutasi.

Upacara Serah Terima Jabatan  dipimpin langsung Kapolres Soppeng, AKBP Dr H Muhammad Yusuf Usman SH SIK MT CIPA, berlangsung di Lapangan Apel Presisi Polres Soppeng, Jalan La Tenri Bali, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Selasa (26/03) sore.


Dalam amanatnya, Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman, mengatakan, serah terima jabatan pada sebuah organisasi, khususnya di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia, merupakan hal yang biasa.  Dan sesuatu yang wajar  proses pencapaian tujuan yang optimal, di samping sebagai penyegaran dalam tubuh institusi.


"Dengan adanya serah dan terima jabatan ini, diharapkan dapat menciptakan semangat dan suasana baru di lingkungan organisasi. Sehingga muncul gagasan dan inovasi, serta kreativitas baru yang dapat meningkatkan kinerja dan prestasi lebih baik," terang Muhammad Yusuf.


Mantan Kapolres Palopo yang telah meraih gelar Doktornya beberapa bulan lalu ini mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru bergabung di jajaran Polres Soppeng. Dan kepada pejabat lama, AKBP Muhammaf Yusuf menghaturkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan kerjasamanya selama bertugas di Polres Soppeng.


”Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan pimpinan,” ucapnya.


Selanjutnya, Muhammad Yusuf juga menitipkan harapan kepada para seluruh pejabat terutama pejabat baru untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi.


”Terus lakukan antisipasi dan lakukan mapping potensi konflik sosial secara detail di wilayah masing-masing dan selesaikan potensi konflik tersebut hingga ke akar masalah,” instruksi Yusuf kepada pejabat yang baru terima jabatan dalam upacara yang dihadiri oleh Wakapolres Soppeng, Kompol H Muhiddin, para Kasat, Kabag, Kapolsek, dan seluruh Perwira dan Bintara Polres Soppeng.


Berikut jabatan yang diserah terimakan, ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru, diantaranya, Kompol Abd Rahman SPd, yang sebelumnya menjabat Kabag Log Polres Wajo, menerima jabatan Kabag Ops Polres Soppeng dari Kompol Syamsuddin, SAg, MH KABAG OPS yang bergeser ke jabatan barunya sebagai Kapolsek Turikale Polres Maros.


Kemudian AKP Tajuddin SIP,  Kasubbagdalops Polres Soppeng terima jabatan barunya sebagai Kapolsek Marioriwawo, yang diserahkan oleh AKP Muhammad Husain.


Selanjutnya jabatan Kasatres Narkoba Polres Soppeng diterima oleh Iptu Muhammad Ichsan, yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba Polres Barru yang ditinggalkan oleh Iptu Muhammad Natsir yang pindah menjabat Kasatres Narkoba Polres Enrekang.


Iptu Mahmuddin, S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kasubag Strajemen dan RB Bag Ren, Polres Soppeng, menerima jabatan Kapolsek Lalabata menggantikan Iptu Andi Ahmad Rahmansyah San, yang menempati jabatan barunya sebagai Kasubbagdalops Polres Soppeng.


Jabatan Kapolsek Ganra, diserahkan dari AKP Asdar S.Sos, yang pindah tugas sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Luwu, kepada Ipda Harmoko, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 7 Subbagrenmin Ditres Narkoba Polda Sulsel.


Selain serah terima, juga penyerahan terhadap 3 jabatan utama antara lain, Kasi Propam Polres diserahkan kepada AKP Muhammad Ali, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lamuru Polres Bone.


Kasi Humas Polres Soppeng diserahkan kepada Iptu H Husain, S.Sos, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Jeneponto, dan AKP Muhammad Husain SH, yang sebelummya Kapolsek Marioriwawo, menerima jabatan barunya sebagai Kasiwas Polres Soppeng.


Sementara terdapat jabatan lain yang lowong, yakni Kasikum Polres Soppeng yang ditinggalkan oleh AKP Muhammad Ridewan, SIP yang diangkat ke jabatan baru sebagai GADIK PERTAMA SPN Polda Sulawesi Selatan.


(Red/*)