Jangan Dipandang Enteng, Partai Ini Banyak Kader Untuk Maju di Pilkada Soppeng 2024 -->

 


Translate


Jangan Dipandang Enteng, Partai Ini Banyak Kader Untuk Maju di Pilkada Soppeng 2024

Kamis, 28 Maret 2024


Soppeng, Golkar sebagai partai yang terbilang terkuat di kabupaten Soppeng hasil pemilu 2024 tidak boleh di pandang sebelah mata dan atau di pandang enteng sebab mampu mendudukkan kadernya sebanyak 11 kursi di DPRD kabupaten Soppeng hasil pemilu 2024. 


Hal itu sebagai bukti nyata kepemimpinan Ketua DPD Golkar H.Andi Kaswadi Razak, SE yang tidak lain juga Bupati Soppeng saat ini, Kamis (27/3/2024). 


Andi Kaswadi Razak dalam kepemimpinannya dinilai berhasil membangun Soppeng yang dikenal Bumi Latemmamala ini, sehingga masih di percaya oleh masyarakat dan atau partainya untuk menentukan siapa sosok penggantinya kelak. 


Meski tidak lagi dapat bertarung di Pilkada 2024, Ketua DPD Partai Golkar Andi Kaswadi memiliki sejumlah kader yang dinilai mumpuni untuk melanjutkan kepemimpinannya. 


Dari berbagai sumber yang di himpun, strategi mengelola partai Golkar, Andi Kaswadi Razak memiliki strategi khusus. 


Sejumlah kalangan menyebut partai golkar memiliki sejumlah kader yang dinilai mampu dan berpotensi menggantikan kepemimpinan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak. 


Selain Ketua DPRD H. Syaharuddin M Adam dan Anggota Komisi III DPRI saat ini yang juga mantan Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH ada beberapa kader yang dinilai berpotensi seperti Hj.Andi Wahdah, H.Ismail, H.Andi Muhammad Ikram, SH, H.Andi Muhammad Farid, S.Sos.


Meski kedua nama terakhir terbilang baru di dunia politik namun potensi untuk maju di Pilkada Soppeng sangat besar karena keduanya adalah putra mahkota dan terbukti mampu meraih suara tertinggi di DPRD provinsi Sulawesi Selatan dan DPRD kabupaten Soppeng. 


Ada juga nama lain yang jarang disebut namun juga memiliki potensi besar yakni Syamsuddin, SS, M.Si anggota DPRD yang kini memasuki periode ke tiga DPRD kabupaten Soppeng dari dapil Lilirilau. 


Selain dari itu, Kader partai Golkar lainnya yang sudah menyatakan sikap untuk maju di Pilkada Soppeng yakni H.Suwardi Haseng sosok politikus senior dan pengusaha ini juga sangat berpotensi untuk maju dan bahkan dapat memenangkan Pilkada Soppeng. 


Untuk maju memenangkan Pilkada Soppeng mendatang tergantung siapa pasangan dan apa gagasan dan pemikiran untuk membangun Soppeng yang dapat mensejahterakan masyarakat Bumi Latemmamala, tak hanya Popularitas dan elektabilitas berdasarkan survei akan tetapi strategi yang dimainkan oleh Ketua Partai, Kader yang solid dan yang terpenting masyarakat tidak butuh janji. 


Penulis : Ketua JOIN Soppeng

Publisher : AJS