Cegah Penyebaran Wabah DBD, Koramil 1423-02/Marioriawa bersama Warga Taluma Kaca Bersihkan Selokan -->

 


Translate


Cegah Penyebaran Wabah DBD, Koramil 1423-02/Marioriawa bersama Warga Taluma Kaca Bersihkan Selokan

Minggu, 10 Maret 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, Demi menciptakan lingkungan yang bersih dan mencegah bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), personil Koramil 1423-02/Marioriawa bersama masyarakat Kampung Taluma Kaca Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan diseputaran rumah warga. Minggu (10/03/2024)


Kegiatan gotong royong (Karbak) ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat.


Disela kegiatannya, mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadu Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Ws. Dandramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin menyampaikan bahwa saat ini kita melaksanakan pembersihan selokan di sekitaran pemukiman warga lorong 1 kampung Taluma Kaca dikarenakan wilayah ini sudah terdampak penyakit DBD. Ujarnya


Adapun sasaran dalam kegiatan ini yakni pembersihan selokan sepanjang 150 metee dengan melibatkan peesonil Babinsa Koramil 02/Marioriawa, Lurah Kaca, Babinkamtibmas Kaca, Kepala UPTD Desa Panincong beserta staf serta Masyarakat Sekitar 30 Orang.


Serka Jaliluddin menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan karya bakti ini agar aliran air menjadi lancar dan tidak terjadi genangan air yang dapat menyebabkan munculnya bibit jentik jentik nyamuk serta neminimalisir dampak banjir disaat instensitas curah hujan yang tinggi saat ini.


Sementara itu, Lurah Kaca menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 1423-02/Marioriawa atas kepedulian terhadap lingkungan serta membantu masyarakat dalam memerangi penyakit demam berdarah disekitar pemukiman warga sehingga dirasakan langsung secara nyata mamfaatnya oleh warga.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini silaturahmi aparat pemerintah terjalin dengan baik dan makin kokohnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Ungkapnya