Pasca Aksi Unjuk Rasa, Polisi Datangi Kantor Desa Maleku -->

 


Translate


Pasca Aksi Unjuk Rasa, Polisi Datangi Kantor Desa Maleku

Selasa, 06 Februari 2024


Lutim, Mitrabuser.com, Usai aksi unjuk rasa dilakukan warga yang tergabung di Geram (Gerakan Masyarakat Maleku) pada Senin 05/02/2024 kemarin.


Tim Satuan Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Lutim Ipda  Sulaiman mendatangi Kantor Desa Maleku. Selasa, 06/02/2024 pagi tadi.


Dijelaskan Ipda Sulaimann pihaknya berkunjung ke Kantor Desa Maleku sebagai bentuk gerak cepat atas apa yang diaspirasikan masyarakat melalui unjuk rasa kemarin, serta melihat langsung kondisi apa yang menjadi keresahan masyarakat.


“Kami ke Desa Maleku berdasarkan apa yang terjadi kemarin di desa ini. 


"Kita melihat kondisi sekitar yang menjadi atensi masyarakat yang disuarakan lewat aksi unjuk rasa. 


"Nantinya kita akan tindaklanjuti dari hasil kunjungan ini baik itu apakah ada pelanggaran atau adanya dugaan indikasi penyalahgunaan anggaran keuangan,”kata Sudarmin.


Disisi lain, dengan kedatangan Tim Tipikor Reslutim mendapat apresiasi masyarakat sebagai bentuk gerak cepat dan tanggap dengan keluhan serta keresahan masyarakat selama ini hingga berhujung aksi unjuk rasa.


“Kami pemuda maleku mewakili masyarakat maleku berterima kasih atas respon bapak-bapak kepolisian sudah merespon aksi kami kemarin dengan langkah turun ke desa maleku melihat langsung apa yang menjadi keluhan kami sebagai masyarakat.


"Semoga apa yang kami perjuangakan demi Maleku yang lebih baik lagi kedepan sebagai harapan masyarakat dapat terwujud.


"Dalam waktu dekat, kami juga akan melakukan persuratan resmi ke APH dalam hal ini Tipikor Polres Lutim terkait beberapa tuntutan kami,”pungkas Maichel didampingi sejumlah pemuda Maleku.

 (Tim)