K3S Gugus 2 Disdikbud Soppeng Kecamatan Lalabata Gelar Rapat Bahas Kinerja dan Porseni -->

 


Translate


K3S Gugus 2 Disdikbud Soppeng Kecamatan Lalabata Gelar Rapat Bahas Kinerja dan Porseni

Selasa, 20 Februari 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan lalabata kabupaten Soppeng mengelar rapat yang dilangsungkan di SDN 22 JaraE, Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata, Selasa (20/2/2024). 


Dalam kegiatan tersebut hadir pengawas wilayah Gugus 2 Agus Arif, S.Pd, Ketua Gugus 2 Yuliawati, S.Pd dan para kepala sekolah sewilayah Gugus 2 Kecamatan Lalabata. 


Ketua Gugus 2 Yuliawati, S.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan rapat ini untuk membahas terkait kinerja masing-masing kepala sekolah dan guru pendidik di masing-masing sekolah. 


Selain itu kata Yuliawati bahwa Dalam rapat ini juga kita membahas terkait perencanaan Porseni O2SN dalam lingkup wilayah Gugus 2, terang kepala sekolah SDN 1 Lamappoloware ini. 



Lanjut dikatakan bahwa, Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan bahasan permasalahan sekolah dan cara penyelesaianya, selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai tenaga didik dan peserta didik, ucapnya. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati. 


Pengawas wilayah Gugus 2 Agus Arif menjelaskan bahwa terkait perencanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat gugus 2 agar kiranya melakukan persiapan pembinaan kepada para peserta didik khususnya bidang olahraga dan sains, imbuhnya. 


Agus Arif membeberkan bahwa terdapat enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada O2SN 2024.


"Untuk jenjang SD, ada cabang olahraga senam, atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat, jelasnya. 



" Kami berharap di Gugus 2 dapat mempersembahkan yang terbaik dan membawa nama sekolah dan daerah, tandasnya. 


"Yang lebih penting lagi agar mengevaluasi seluruh program kerja K3S dan kinerja para guru dan peserta didik, pungkasnya. 


Sebelumnya, Kepala sekolah SDN 22 Jerae, Andi Eka Purnamasari, S.Pd menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan rapat yang dilangsungkan di sekolahnya. 


(Red)