Hadiri Apel Siaga Bencana di Makodim 1423, Wakapolres Soppeng : Penanggulangan Bencana Adalah Tanggungjawab Bersama -->

 


Translate


Hadiri Apel Siaga Bencana di Makodim 1423, Wakapolres Soppeng : Penanggulangan Bencana Adalah Tanggungjawab Bersama

Rabu, 17 Januari 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, Wakapolres Soppeng Kompol H.Muhiddin Yunus.SH, MH bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Soppeng menghadiri Apel Siaga Bencana yang dilangsungkan di Mako Kodim 1423 Soppeng pada Rabu (17/1/2024).


Kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam ini di Pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr  (Han).


Menurut Wakapolres Soppeng, "Kegiatan bersama ini mencerminkan sinergitas dari semua pihak dalam upaya pencegahan bencana alam," karena penaggulangan bencana alam adalah tanggung jawab kita bersama" terangnya.


Sementara itu, Dandim 1423 Soppeng  Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) dalam amanatnya mengatakan bahwa Pagi ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan bencana alam diwilayah Kabupaten Soppeng yakni untuk mengantisipasi dan mencegah bencana alam yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Soppeng.


Kata Dandim, "Hal itu sesuai dengan perintah dari Komando Atas, agar kita melaksanakan dan mengecek tempat-tempat dan daerah yang berpotensi menjadi titik rawan bencana kemudian dilaporkan ke Komando Atas, jelasnya.


Diketahui, Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam tersebut melibatkan 1 SSK personel Kodim 1423/Soppeng, 1 SSR Personel Polres Soppeng, 1 SST Personel Satpol PP dan Damkar Kab. Soppeng, 1 SST gabungan Dinas Sosial, Kesehatan dan PU Kab. Soppeng, 1 SSR BPBD Kab. Soppeng, 1 SSR Senkom, 1 SSR Personel PPAD, 1 SSR Personil Tagana dan 1 SSR Personil PSC Kabupaten Soppeng.


Published : AJS