Tumbuhkan Bakat dan Minat Siswa, Rutinitas SMPN 2 Soppeng Setiap Jum'at -->

 


Translate


Tumbuhkan Bakat dan Minat Siswa, Rutinitas SMPN 2 Soppeng Setiap Jum'at

Jumat, 26 Januari 2024


Soppeng, Mitrabuser.com, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Watansoppeng melaksanakan pagelaran minat dan bakat yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 2 Watansoppeng, Jumat (26/1/2024).


Plt. Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Watansoppeng Drs. Sudirman Patu dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pagelaran minat dan bakat yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 2 Watansoppeng ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat setelah pelaksanaan jumat bersih, ujarnya.


Sudirman menyebut bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan pagelaran minat dan bakat ini adalah agar Siswa Siswi dapat memiliki peran penting dalam rangka menumbuhkan kreativitasnya maupun minat mereka.


“Kita tahu bersama bahwa saat ini dalam kurikulum lebih banyak untuk mengembangkan karakter, bakat dan minat anak-anak sesuai dengan apa yang mereka miliki, agar supaya potensi yang terpendam pada diri anak-anak dapat tersalurkan. 


"Oleh karena itu melalui kegiatan ini kita mengasah dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap siswa dan siswi yang nantinya akan dapat bermanfaat bagi mereka dikemudian hari,” ungkapnya.


Selain itu kata Sudirman, "Pagelaran minat dan bakat ini merupakan perwujudan pelaksanaan pembelajaran, dimana dalam proses pembelajaran tersebut para siswa dan siswi tidak hanya dibekali dengan materi tetapi dapat mengembangkan potensi diri mereka, sesuai minat dan bakat mereka, pungkasnya.


Minat dan bakat tersebut diantaranya, Pidato, bercerita, MC dan menyanyi.


Published: AJS