Komitmen Perjuangkan Keadilan, LBH Cita Keadilan Akan Gelar Seminar Nasional -->

 


Translate


Komitmen Perjuangkan Keadilan, LBH Cita Keadilan Akan Gelar Seminar Nasional

Sabtu, 16 Desember 2023


Soppeng, Mitrabuser.com, Sebagai upaya untuk terus berkomitmen memperjuangkan keadilan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cita Keadilan Kabupaten Soppeng akan menggelar seminar nasional, Kamis 21 Desember 2023 yang akan dilangsungkan di  Aula Triple 8 Resort Rivetside.


Direktur LBH Cita Keadilan Soppeng, Abd. Rasyid, SH, CPL, CPCIE menjelaskan bahwa,' Seminar nasional yang akan diselenggarakan tersebut akan menghadirkan sejumlah narasumber mulai dari aparat penegak hukum hingga akademisi.


“Insya Allah seminar ini akan menghadirkan sejumlah praktisi dan pemerhati hukum, termasuk pejabat dari Kemenkumham RI dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel. Mereka semua memiliki komitmen tinggi dalam mendorong penegakan hukum di negara ini,” ungkap Abd. Rasyid pengacara cukup ternama di Bumi Latemmamala ini, Minggu (16/12/2023).


Rasyid menyebut, sejumlah Nara sumber yang bakal hadir diantaranya, Kepala Badan Pembinaan Hukum Kemenkumham RI, Prof.Dr.Widodo Ekatjahjana, SH, M.hum, Kepala Pusat Pembudayaan dan Bantuan Hukum Kemenkumham RI, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Drs. Liberti Sitinjak, MM, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Salahuddin, SH, MH,


Selain itu, hadir juga akademisi Unhas Dr.Sakka Pati,SH.Mh, Sofyan, S.Sos, Kasat Reskrim Polres Soppeng, Iptu. Ridwan. Sedangkan sebagai pemandu kegiatan seminar direncanakan Dr. Hendra Sudrajat, SH, MH dan Harris, SH, MH.


Abd. Rasyid menjelaskan, selain kegiatan seminar nasional ini dilakukan secara tatap muka, juga akan ditayangkan melalui zoom meeting bekerjasama dengan Pemkab Soppeng, Kanwil Kemenkumham Sulsel, PERADI, Ika Unhas dan AAS Community.


Kata Rasyid, "Seminar nasional yang di laksanakan nantinya sebagai bentuk komitmen untuk terus memperjuangkan Keadilan terutama kepada masyarakat marginal atau masyarakat kurang mampu.


"Selain itu juga dalam rangka ulang tahun LBH Cita Keadilan, tandas Rasyid.


Untuk itu, Direktur LBH Cita Keadilan ini berharap agar seluruh stakeholder dan para pihak yang peduli terhadap keadilan hukum di daerah ini agar dapat menghadiri seminar nasional ini.


Published : Aswan JS/JOIN