Wakili Gugus 2 Lalabata, Arziky Herdi Pratama Raih Juara 1 Lomba Cerpen FTBI Tingkat Soppeng Lanjut Tingkat Sulsel -->

 


Translate


Wakili Gugus 2 Lalabata, Arziky Herdi Pratama Raih Juara 1 Lomba Cerpen FTBI Tingkat Soppeng Lanjut Tingkat Sulsel

Kamis, 09 November 2023


Soppeng, Mitrabuser.com, Festival Tunas Bahsa Ibu (FTBI) sebagai salah satu media apresiasi kepada para peserta revitalisasi bahasa daerah yang juga merupakan wadah untuk meningkatkan kesadaran generasi muda untuk lebih mencintai bahasa daerah.


Kegiatan lomba FTBI ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Merdeka Belajar, yaitu revitalisasi Bahasa Daerah.


Dalam ajang festival tunas bahasa Ibu, salah satu kegiatan yang dilombakan yakni  cabang lomba cerpen dengan bahasa daerah Bugis.


Dalam lomba cerpen festival tunas bahasa Ibu, Muh Arziky Herdi Pratama siswa SDN 1 Lamappoloware berhasil meraih juara 1 tingkat kabupaten Soppeng yang mewakili Gugus 2 wilayah kecamatan Lalabata.


Hal itu diungkapkan Guru SDN 1 Lamappoloware A.Marwaningsih, S.Pd saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023).


Guru SDN 1 Lamappoloware Andi Marwaningsih mengungkapkan bahwa Arziky sebagai juara 1 lomba cerpen dalam festival tunas bahasa Ibu tingkat kabupaten Soppeng berhak mewakili kabupaten Soppeng ke tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilangsungkan di Hotel Aryaduta Makassar pada tanggal 9 hingga 11 November 2023 mendatang.


Ia berharap dengan lomba ini semangat kearifan lokal khususnya dari Kabupaten Soppeng terus terbakar pada jiwa-jiwa anak muda termasuk Arziky siswa dari SDN 1 Lamappoloware, imbuhnya.


Sementara itu, Kepala UPTD SPF SDN 1 Lamappoloware Yuliawati,S.Pd mengatakan, Kami berharap semoga Muh. Arziky Herdi Pratama ini nantinya dapat memberikan yang terbaik untuk kabupaten Soppeng di tingkat provinsi sebagai perwakilan dari gugus 2 kecamatan Lalabata.


Sekadar diketahui Muh Arziky Herdi Pratama adalah anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Capt. Muh. Ferdinan, M.MAR dan Sri Herawati Abu Bakar, S.S yang memiliki sejumlah talenta dan meraih sejumlah prestasi, baik di bidang olahraga karate sebagai juara 1 Kumite Putra 30 kg di kejuaraan nasional open Tournamen Shindoka Championship Cup 1 dan Festival tahun 2023, Juara 3 di Kejuaraan karate antar Dojo Gojukai memperebutkan piala dan medali Adhyaksa Cup 1 Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Selatan.


Selain itu, juara Fashion show diantaranya juara 1 Daeng Cilik B tingkat Sulsel, Juara 1 Likers terbanyak 1117, (Best Sosial Media), Juara 1 : Pre Elimenary, Juara 1 : Fotogenic dan Juara 1 Best Vote (yang vote QRIS), Juara Model Talent Indonesia, winner TSM Icon dan sejumlah prestasi tingkat provinsi dan nasional lainnya.


Published : AJS