Toko?. Puskesmas Samaenre Diduga Jual Surat Keterangan Berbadan Sehat -->

 


Translate


Toko?. Puskesmas Samaenre Diduga Jual Surat Keterangan Berbadan Sehat

Senin, 06 November 2023



Sinjai, mitrabuser.com-Roda Pemerintahan Kabupaten Sinjai saat ini tengah dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Tr. Fahsul Falah.

Sementara di Puskesmas Samaenre, yang terletak di Kecamatan Sinjai Selatan, diduga hendak jual surat keterangan berbadan sehat. Senin 6 November 2023.

Uniknya menurut informasi, diduga Puskesmas Samaenre mematok harga penjualan surat keterangan berbadan sehat tersebut seharga satu mangkuk Coto (puluhan ribu rupiah).

"Pengambilan Surat Berbadan Sehat untuk anak-anak atlet Karate yang mau bertanding mewakili Sinjai dikenakan biaya 25 ribu, sementara dia (Atlet) menggunakan kartu BPJS. Kejadian ini di Puskesmas Samaenre", kata Mustamin sumber disematkan namanya. Senin 6 November 2023.

Dikatakannya mereka atlet rata-rata dari anak remaja yang masih bersekolah. "Soalnya ini anak anak sekolah kodong dan banyak mengeluh terus pulang karena tidak ada uang", tandasnya.

Kapus Samaenre telah mengetahui informasi tersebut, lantas saat terhubung Senin petang, ia menyatakan besok baru ia dapat menanggapi Konfirmasi Jurnalis. "Besok Pi" Kuncinya. (Sp)