Ayunkan Raketmu Raih Prestasi, PBSI Soppeng Akan Gelar Turnamen Bupati Cup 2023 Gandeng Pelaku UMKM -->

 


Translate


Ayunkan Raketmu Raih Prestasi, PBSI Soppeng Akan Gelar Turnamen Bupati Cup 2023 Gandeng Pelaku UMKM

Senin, 30 Oktober 2023


Soppeng,  Mitrabuser.com, Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Soppeng menggelar rapat panitia persiapan Turnamen Bupati Soppeng Cup 2023 yang dilaksanakan di Cafe Fitri Jalan Samudera Watansoppeng, Senin (30/10/2023).

Kegiatan rapat persiapan tersebut dihadiri sejumlah pengurus dan insan pers yang dipimpin oleh Sekretaris Panitia Pelaksana Syahrul.

Ia menyebut bahwa dalam kegiatan ini selaku ketua panitia yakni H Andi Muhammad Ikram Kaswadi, SH.

Kegiatan turnamen Bulutangkis ini akan mengangkat tema, "Dengan Semangat Yassisoppengi Kita Gelorakan Bulutangkis di Bumi Latemmamala, Ayunkan Raketmu Raih Prestasi.

Syahrul juga menyebut bahwa sekretariat panitia sebelum even dilaksanakan akan berkantor di cafe Fitri, jelasnya.

Dalam even ini ada sejumlah piala dan Door Prize, diantaranya Piala Dandim Soppeng, Piala Kapolres, Piala Kajari Soppeng dan khusus untuk atlet putri akan memperebutkan piala Ketua TP PKK kabupaten Soppeng.

Dalam rapat persiapan ini membahas terkait perencanaan pelaksanaan turnamen bulutangkis Bupati Soppeng Cup Tahun 2023 yang melibatkan club dan siswa siswi dari Desa dan Kelurahan se-kabupaten Soppeng.

Andi Ikram selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya kegiatan PBSI tapi kegiatan kita bersama, ujarnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dari seluruh pelosok Desa dan Kelurahan di kabupaten Soppeng.

Selain itu, tujuan kegiatan ini untuk menggelorakan olahraga bulutangkis yang berawal dari Soppeng menuju ke tingkat nasional.


"Tak hanya itu kegiatan ini juga untuk merangsang pemuda-pemudi dalam berolahraga Bulutangkis, sehingga akan memacu semangat para atlet bulutangkis untuk terus berlatih utamanya para siswa-siswi, tandas Andi Ikram yang juga ketua harian PBSI Kabupaten Soppeng.


Ditambahkan Sekretaris panitia, Syahrul, SE bahwa Dalam kegiatan di event turnamen bulutangkis ini juga akan menggandeng HIPMI dengan pelaku-pelaku UMKM nya dan gratis, jadi baik peserta maupun pelaku UMKM yang terlibat tidak dipungut biaya alias gratis, katanya.


"Tidak hanya itu dalam event ini, panitia juga melibatkan dinas pendidikan dan kebudayaan khususnya para guru olahraga sebagai hakim garis pada turnamen tersebut.


"Sementara untuk wasit juga akan diisi oleh wasit provinsi Sulawesi Selatan yang salahsatunya asal kabupaten Soppeng, terang Syahrul.


Ditempat yang sama, Ilham Rais selaku panitia bidang Humas mengatakan bahwa, "Rencana pelaksanaan kegiatan yang memperebutkan Piala Bupati Soppeng tersebut selama 6 hari yang dimulai dari tanggal 12 November 2023 pukul 13.00 wita hingga 18 November 2023 yang akan dilangsungkan di Gedung KONI Watansoppeng Jalan Samudra.


Kata Dia, "Kegiatan ini gratis dana pendaftaran dengan Total uang pembinaan Rp 40 juta, bahkan ada Door Prize 10 raket seharga jutaan rupiah.


"Selain memperebutkan piala bergilir Bupati Soppeng juga perebutan piala Kapolres Soppeng, Piala Kajari Soppeng, Piala Dandim 1423 Soppeng dan Piala Ketua TP PKK kabupaten Soppeng, sebutnya.

Ilahm menuturkan, kategori dalam turnamen ini yakni, Kategori Pra Usia Dini Putra Putri (Tunggal) yang lahir tahun 2015 dan sesudahnya.

Kemudian kategori Usia Dini Putra Putri (Tunggal) yang lahir tahun 2013 dan sesudahnya.

Kategori Anak-anak Putra Putri (Tunggal) yang lahir tahun 2011 dan sesudahnya.

Kategori Pemula Putra Putri (Tinggal) yang lahir  tahun 2009 dan sesudahnya.

Kategori Ganda Dewasa Beregu Putra Putri dipertandingkan 3 Pasang Ganda, tiap tim terdiri dari 7 orang yang terdiri dari 6 pemain inti dan 1 orang cadangan.

Untuk pendaftaran dapat menghubungi panitia atas nama Arman Arfah dengan nomor kontak 0852 5539 9685.

Published : Aswan Jaya/JOIN