Acara Maulid Nabi Muhammad SAW SDN 7 Salotungo Terbilang Sukses, Bupati Soppeng dan Ketua Panitia Akui Kepemimpinan Kepsek Abdul Asis -->

 


Translate


Acara Maulid Nabi Muhammad SAW SDN 7 Salotungo Terbilang Sukses, Bupati Soppeng dan Ketua Panitia Akui Kepemimpinan Kepsek Abdul Asis

Selasa, 31 Oktober 2023


Soppeng, Mitrabuser.com, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di SDN 7 Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng terbilang sukses, Rabu (1/11/2023).


Acara tersebut kolaborasi antara orang tua siswa siswi, anggota komite sekolah dan para guru SDN 7 Salotungo.


Kegiatan yang diawali dengan pembukaan protokol dengan dua bahasa Inggris, Indonesia dan Arab yang kemudian pembacaan Sirah nabi (barazanji) dengan bahasa arab oleh siswa serta pembacaan shalawatan.


Kegiatan yang bertema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Saw untuk membangun Karakter Generasi Muda yang Relegius" ini dihadiri Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE dan Kadisdikbud Andi Sumangerukka, S.Sos, SE, M.Si.


Ketua panitia Hj. Fatmawati, S.Pd, M.Pd bahwasanya kegiatan ini terselenggara berkat support dari berbagai pihak termasuk dari Kepala UPTD SPF SDN 7 Salotungo Abdul Asis, S.Pdi.


Dirinya menyebut bahwa meski masih baru, namun semenjak kepemimpinan Abdul Asis selaku kepala sekolah di SDN 7 Salotungo banyak inovasi dan prestasi yang diraih sekolah ini, ungkapnya.


Ia juga menyampaikan permohonan maaf bilamana dalam pelaksanaan kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat dan undangan ada kehilafan, mohon dimaafkan.


Suksesnya acara ini tentu atas partisipasi seluruh pihak terutama kepala sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis, terangnya.


Sementara itu, Kepala UPTD SPF SDN 7 Salotungo Abd Asis, S.Pdi dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bank Sampah yang dicanangkan disekolahnya tersebut dengan nama Bank Sampah Makkeguna adalah ide dan Gagasan dari Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, katanya.


Kepala UPTD SPF SDN 7 Salotungo Abdul Asis, S.Pdi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi antara pihak Komite, Orang tua siswa siswi dan para Guru-guru yang ada di sekolah yang dipimpinnya, jelasnya.


Selain itu, kata Asis, berbagai prestasi sudah ditorehkan SDN 7 Salotungo baik secara akademik maupun non akademik adalah berkat kerjasama yang baik di sekolah SDN 7, katanya.


Abd Asis juga mengungkapkan bahwasanya penerapan Bank Sampah "Makkeguna" SDN 7 Salotungo yang telah di canangkan di sekolahnya adalah gagasan dan Ide dari Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak.


Asis menandaskan bahwa Dulu jadi Sampah sekarang jadi Berkah yang bernilai rupiah bahkan emas, tandasnya.


"Yang dalam penerapannya, kata Asis," bagaimana sampah yang ada, baik dijalan maupun dari rumah dan di sekolah dapat menjadi rupiah sehingga siswa-siswi juga dapat secara tidak langsung menjaga lingkungan yang bersih dan mendapatkan penghasilan tambahan, tandasnya.



Sementara itu Bupati Soppeng dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa Penerapan Bank Sampah bisa dijadikan emas.


Dirinya mencontohkan pegadaian yang dapat menabung dengan emas, tuturnya.


Hal lain yang disampaikan Bupati Soppeng 2 periode ini yakni terkait kualitas bangunan sekolah.


Menurutnya, " Dengan sumber anggaran yang sama namun sebagian sekolah masih terlihat kurang bagus dan atau indah.


Namun ia mengakui bahwasanya itu tergantung dari pimpinannya.


Bupati Soppeng menilai SDN 7 Salotungo layak mendapatkan apresiasi dalam kepemimpinan kepala sekolah saat ini.


Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SDN 7 Salotungo dengan kolaborasi berbagai pihak.


Kata Bupati tidak semua sekolah dapat melakukan hal seperti ini, apa lagi jika memikirkan Dana, tandasnya.


Turut hadir Kepala Dinas LH Ariyadin, SP, M.Si, Sekretaris Disdikbud Dr Nur Alim, Kepala UPTD Disdikbud Kecamatan Lalabata, Camat Lalabata, Lurah Lalabata Rilau, camat Ganra, para kepsek dan guru, para anggota komite SDN 7 Salotungo, keluarga besar 72 Community dan undangan lainnya.


(Red/JOIN)