Monitoring Pelayanan DPTb, KPU Soppeng Turun Langsung Ke PPS dan PPK -->

 


Translate


Monitoring Pelayanan DPTb, KPU Soppeng Turun Langsung Ke PPS dan PPK

Rabu, 13 September 2023


Soppeng, Mitrabuser.com, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng lakukan monitoring Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Kamis, 14/09/2023


Dalam kegiatan monitoring ini semua komisioner turun membagi diri didampingi staff untuk mengecek langsung data Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di setiap kelurahan atau desa se Kabupaten Soppeng.


Kordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi Muh. Hasbi menyatakan bahwa kegiatan monitoring dan supervisi ini dilakukan untuk memastikan pelayanan pindah memilih dalam hal ini posko pelayanan dan petugas piket pelayanan pindah memilih di PPK dan PPS. Selain itu, kami juga mengecek langsung progres layanan pindah memilih.


Terpisah dengan Ketua KPU Kabupaten Soppeng Irwan Usman, “kami turun bersama dengan semua komisioner laiinya ini untuk mengetahui kendala dan hambatan dalam pelanyanan DPTb ini”. Tambahnya.


Tujuan monitoring DPTb di PPK dan PPS ini yakni Memastikan Pemilih yang telah berhasil terdaftar di DPTb A pindah memilihnya telah di sampaikan kepada pemilih yang bersangkutan.


Diketahui kegiatan ini belangsung selama 2 hari, pada hari selasa 12/09/2023 dilanjutkan di hari ini kamis 14/09/2023. Kegiatan dibagi berdasarkan korwil masing masing komisioner yang terbagi di 8 (delapan) Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Soppeng. Adapun pembagiannya wilayahnya terdiri dari Ketua KPU Soppeng Irwan Usman (Donri Donri dan Marioriawa), Muh. Hasbi (Lalabata dan Citta), L. Soewarno (Lilirilau), Haswinardi (Liliriaja dan Ganra) dan Risal (Marioriwawo).


Published : AJS