Miris dan Memprihatinkan, Kemendikbud Diminta Turun Tangan -->

 


Translate


Miris dan Memprihatinkan, Kemendikbud Diminta Turun Tangan

Sabtu, 26 Agustus 2023


Asahan, Mitrabuser.com, - Warga Desa Pinangripan Dusun I Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan sangat mengharapkan perhatian pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan agar segera memperbaiki SD Negeri 014666 Pinanggripan yang berada di Dusun I Desa Pinangripan.

Pasalnya, SD Negeri 014666 Pinanggripan yang lebih kurang 40 tahun berdiri, hingga saat ini belum pernah tersentuh oleh pemerintah baik itu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan untuk memperbaiki gedung sekolah, MCK, dan mobiler yang keadaannya yang sangat memprihatinkan.

Kepada wartawan, Sabtu (26/08/2023) Sirait warga Desa Pinanggripan mengaku, bahwa SD Negeri 014666 Pinanggripan merupakan aset pemerintah yang sangat disayangi warga, sebab SDN tersebut harapan warga untuk anak-anak mereka tempat menempuh pendidikan.

"SDN ini banyak kesan bagi kami bang, kami dulu sekolah disini. Sudah banyak yang menjadi pejabat alumni sekolah ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 014666 Pinanggripan, Sabaruddin, S.Pd membenarkan, bahwa keadaan SD Negeri 014666 Pinanggripan sangat miris dan pihak sekolah sudah membuat laporan bulanan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

"Saya baru setahun lebih menjabat Kepala Sekolah disini, Saya datang, keadaan sekolah sangat memprihatinkan," akunya.

Sabaruddin mengaku, bahwa dirinya memperbaiki sedikit demi sedikit bangku dan meja belajar murid yang rusak secara pribadi dan semampunya, tuturnya.

"Kasihan kita bang, melihat murid murid belajar dengan keadaan seperti itu. 

"Biarlah saya memperbaiki semampunya dengan dana sendiri," ucap Sabaruddin dengan nada suara yang sangat terharu.

Pada kesempatan sama, Ketua Komite SD Negeri 014666 Pinanggripan, Heri Asmayanti mengatakan, bahwa pihaknya pernah buat permohonan bantuan kepada pihak PTPN IV yang kebetulan antara SDN 014666 Pinanggripan berspadan langsung dengan PTPN IV Air Batu, namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

"Kami pun tidak tahu lagi apa yang harus kami perbuat. Semoga dengan adanya pemberitaan ini, pemerintah segera tanggap," ujarnya.

Warga Desa Pinanggripan, khususnya yang berada di Dusun I mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, khususnya Dnas Pendidikan Kabupaten Asahan agar segera memperbaiki gedung SD Negeri 014666 Pinanggripan tersebut.

Menurut pantauan wartawan dilapangan, terlihat kondisi sekolah sangat memprihatinkan asbes, konsen jendela, pintu kelas, seng, mobiler, lemari, mck tidak layak.

Published: AJS