Indonesia Berduka, Tokoh Penggiat Anak AM Sirait Tutup Usia -->

 


Translate


Indonesia Berduka, Tokoh Penggiat Anak AM Sirait Tutup Usia

Sabtu, 26 Agustus 2023


Medan, Mitrabuser.com, - Indonesia kehilangan Putra Terbaiknya, Sosok Pejuang dan Penggiat hak-hak Anak Bapak Arist Merdeka Sirait, SH yang merupakan Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA) tadi pagi Sabtu 26 Agustus 2023 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, Ungkap Ketua Lembaga Perlindungan Anak Sumatera Utara Munirruddin Ritonga. 


Atas nama Pribadi, Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara saya mengucapkan Belasungkawa yang sedalam-dalamnya.


Tokoh kelahiran Pematang Siantar 17 Agustus 1960 ini telah mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak Indonesia dan sebagai salah satu pencetus lahirnya Undang-Undang Perlindungan Anak dan juga Tim Perumus Analisis Sistem Peradilan Pidana Anak, Bahkan dalam kondisi kurang sehat pun jika ada yang meminta bantuan untuk kasus-kasus anak beliau siap terjun dan mengadvokasinya.


Ketua LPA Sumut Munirruddin Ritonga bersama Wakil Ketua Hukum dan Advokasi Dongan N Siagian dan Jajaran Pengurus sangat kehilangan Tokoh yang dikagumi dan juga sebagai Mentor dalam menjalankan tugas memberikan bantuan kepada Anak-Anak di Sumatera Utara. 


"Banyak yang suka kepribadian Almarhum, Kita berdoa semoga jasa yang sudah diberikan semasa hidupnya bisa menjadi teladan bagi kita semua.


Meski telah kehilangan sosok Tokoh Penggiat Anak, Munir berharap, semua pesan positif ataupun amanah yang selalu disampaikan oleh Bapak Arist Merdeka Sirait harus terus bisa dilanjutkan oleh para penggiat anak saat ini, sehingga gerakan Perlindungan Anak di Indonesia harus tetap bergelora walaupun sang tokoh telah tiada. Saya dan Keluarga Besar LPA Sumut berharap gerakan kita bisa lebih baik dan tentunya kita Doakan Almarhum dapat Tenang di Sisi Tuhan Yang Maha Esa dan Seluruh Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. 


Published: AJS