Kalapas Labuhan Ruku Pimpin Langsung Razia Dadakan Kamar Hunian Warga Binaan -->

 


Translate


Kalapas Labuhan Ruku Pimpin Langsung Razia Dadakan Kamar Hunian Warga Binaan

Kamis, 06 Juli 2023


Batu Bara, Mitrabuser.com,-Kalapas Labuhan Ruku EP Prayer Manik langsung memimpin razia/penggeledahan dadakan  di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kamis 06 - 07 - 2023 sekitar pukul 22.30 wib.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku EP Prayer Manik dalam razia dadakan  juga didampingi Ka. KPLP dan  jajaran pengamanan beserta staf. 


"Kalapas Klas II A Labuhan Ruku EP Prayer Manik juga menyampaikan bahwa razia kamar hunian  tersebut adalah untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban juga mengantisipasi adanya pengedaran dan pengendalian narkotika didalam lapas, sehingga terciptanya Lapas Klas II A Labuhan Ruku bersih dan terbebas dari narkotika.


"Pengeledahan tersebut, Petugas Lapas Klas IIA Labuhan Ruku juga menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas, yakni 3 unit HP, dan  kartu remi 2 set ,  juga 3 buah botol kaca dan 5 buah paku, 2 buah pinset dan 1 buah sendok besi. 


Hasil sitaan benda yang dilarang tersebut langsung diserahkan ke Kasi Admin & Kamtib 


"Kalapas Klas II A Labuhan Ruku EP Prayer Manik juga mengingatkan kepada seluruh petugas untuk tetap melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab, sehingga keamanan dan ketertiban (kamtib) tetap terjaga, melalui implementasi 3+1 Kunci Sukses Pemasyarakatan maju ( deteksi dini, berantas narkotika dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya ditambah dengan back to basics) 


"Selanjutnya, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, akan terus berupaya untuk mencegah, memberantas Narkotika agar terhindar dari gangguan Keamanan, ketertiban, juga berkomitmen untuk mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) juga P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba)",tutupnya.


Sumber:  Tim Humas LaLaku