Gubernur Sulsel Resmi Buka Porseni PGRI VI di Soppeng -->

 


Translate


Gubernur Sulsel Resmi Buka Porseni PGRI VI di Soppeng

Senin, 24 Juli 2023

Soppeng, Mitrabuser.com, Gubernur provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST menghadiri sekaligus membuka acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dilaksanakan di Stadion HA Wana Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata, Senin (24/7/2023).


Sebanyak puluhan ribu peserta meramaikan Porseni VI Persatuan Guru Republik  Indonesia (PGRI) Tingkat Provinsi dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, di Kabupaten Soppeng.


Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa Dalam kegiatan Porseni PGRI VI ini masing-masing kontingen kabupaten/kota akan berkompetisi dalam semangat kekeluargaan, jelasnya.


"Selain berkompetisi, kata Andi Sudirman, kita berharap kegiatan ini sebagai ajang untuk bersilaturahim dan sharing bagaimana kondisi guru, pengajaran pendidikan di Kabupaten dan kota serta yang paling penting membina solidaritas sesama guru PGRI, terangnya.


"Sebagai dukungan kepada pendidikan, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk menambah kuota PPPK, jelas Gubernur Sulsel.


Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan bahwa Tahun 2022 untuk formasi guru, Pemprov Sulsel mengusulkan kuota PPPK sebanyak 10.385 dan tahun 2023 sebanyak 2.870 sehingga totalnya 13.255 formasi untuk guru, tuturnya.


Dikesempatan itu juga dilakukan, penerimaan Penghargaan dari PGRI atas jasa dan dukungan kepada PGRI dalam peningkatan layanan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru di Sulsel begitupula kepada Bupati di wilayah masing-masing.


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPP PGRI, Ketua DPW PGRI Sulsel, sejumlah Bupati dan Wakil Bupati dari 24 Kabupaten/Kota, dan pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten/kota.


(Red)