Tidak Terima Disebut Bekingi Kades, Ketua APDESI Tantang Wartawan dan LSM Investigasi Desa di Kabupaten Sinjai -->

 


Translate


Tidak Terima Disebut Bekingi Kades, Ketua APDESI Tantang Wartawan dan LSM Investigasi Desa di Kabupaten Sinjai

Rabu, 14 Juni 2023


Mitrabuser.com-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Azis Soi membantah dengan tegas. Terkait informasi dirinya disebut melarang wartawan dan lembaga swadaya masyarakat LSM melakukan pemantauan kegiatan program Desa di Kabupaten Sinjai.

"Saya tidak pernah melarang Wartawan dan LSM melakukan pemantauan di Desa, lagipula wartawan dan LSM adalah mitra kerja Pemerintah Desa dan wartawan dan LSM memiliki hak untuk melakukan kegiatan sesuai dengan fungsinya termasuk melakukan pemantauan di Desa".ungkap Andi Azis Soi dengan tegas. Saat wawancarai di Kota Sinjai. Rabu (14/6/2023).

Kendati disinggung terkait program Pemerintah Desa di kabupaten Sinjai. Mengingat pengelolaan dana desa masih ada yang rawan berkasus. Hal ini tidak terbantahkan dengan adanya informasi diperoleh Pewarta. Baru-baru ini ada pengembalian Pemerintah Desa dari Kecamatan Sinjai Barat melakukan pengembalian Dana Desa ke kas Negara, melalui Tipikor Polres Sinjai.

Andi Azis Soi menjawab, soal pengembalian dana desa saya tidak punya wewenang untuk mencampuri. Jadi saya memilih tidak menjawab hal tersebut.  Tetapi Terkait dengan tujuan wartawan dan LSM bertujuan turun untuk melakukan kegiatan pemantauan atau Investigasi silahkan. Dan perlu saya sampaikan bahwa beberapa waktu lalu saya juga sudah meminta kepada Pemerintah Kecamatan khusus Tellulimpoe agar membentuk Tim monitoring perkembangan di Desa", ungkap Andi Azis Soi.

Lantaran tidak terima disebut membekingi dan melarang Wartawan meliput program Desa, Andi Azis Soi menantang Wartawan dan LSM turun langsung melakukan investigasi. 

" Silahkan turun langsung melakukan investigasi Setiap perogram Desa", Pungkasnya 

(TIM Target Tuntas)