Ini Pesan Wabup Soppeng Saat Hadiri Penamatan Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah As Adiyah Tokare -->

 


Translate


Ini Pesan Wabup Soppeng Saat Hadiri Penamatan Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah As Adiyah Tokare

Jumat, 23 Juni 2023


Soppeng, Mitrabuser.com,Wakil Bupati (Wabup) Soppeng Ir H Lutfi Halide MP menghadiri acara Penamatan Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah As Asiyah Tokare, yang dilangsungkan di Halaman Pondok Pesantren Yapidas jam 08.30 Wita s/d selesai


Dalam kegiatan ini hadir, Kepala Kementerian Agama Kab. Soppeng, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darul Ulum As Adiyah Tokare, Pimpinan Pondok Pesantren As Adiyah Pusat Sengkang (Pembawa Tauziah), Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum As Adiyah Tokare, Panitia Pelaksana Pelepasan dan Perpisahan dan Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah As Adiyah Tokare serta Para orang tua siswa, para alumni dan para santri dan hadirin yang kesemuanya kami banggakan


Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kami yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang berkualitas serta amal dan iman kepada Allah SWT, guna menjadi kebanggaan orang tua, guru dan kita semua di daerah ini, Ujarnya.


Kata Wabup, "Pendidikan santri adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur'ani sejak dini kepada anak-anak kita.


"Oleh karena itu, penammatan Siswa adalah merupakan langkah strategis agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan- insan Qur'ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi, jelasnya.


Wabup Soppeng Lutfi Halide menghindari bahwa Kepada anak-anakku yang telah tamat pada salah satu jenjang pendidikannya pada hari ini, sekali lagi kami sampaikan selamat atas penammatannya, ini bukan akhir dari segalanya, teruslah berjuang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terus bersemangat membekali diri dengan ilmu pengetahuan, yang nantinya sebagai bekal dalam menjalani kehidupan di masa sekarang maupun di masa yang akan datang, imbuhnya.


"Kalian semua adalah generasi penerus yang menjadi salah satu penentu masa depan Kabupaten Soppeng pada khususnya dan negara kita Indonesia pada umumnya, terang Wabup Soppeng Lutfi Halide.


Wabup menegaskan, Kepada Siswa-siswa yang berprestasi untuk lebih giat lagi belajar, jangan sampai terlena dengan apa yang telah diperoleh saat ini. 


"Begitupula kepada siswa yang lain untuk lebih memotivasi diri lagi agar dapat juga memberikan prestasi, yang berguna baik untuk sekolah maupun untuk orang tua sekaligus untuk menggapai masa depan yang lebih cerah, terang Wabup Soppeng H Lutfi Halide.


Diakhir sambutannya Wabup Soppeng mengatakan semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kita semua. Amin


Cahaya Pagi Terasa Hangat Sarapan Pagi Makan Ketupat Pergi Sekolah Penuh Semangat Niscaya banyak Ilmu di Dapat, pungkasnya.


(AJS)