Dikomandoi Dandim Letkol Sigit, Atlet Pencak Silat Soppeng Berhasil Raih Sejumlah Medali di Piala Kasad 2023 -->

 


Translate


Dikomandoi Dandim Letkol Sigit, Atlet Pencak Silat Soppeng Berhasil Raih Sejumlah Medali di Piala Kasad 2023

Sabtu, 20 Mei 2023


Makassar, Mitrabuser.com, Dikomandoi Dandim Kabupaten Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi, sejumlah Atlet pencak silat meraih medali di ajang piala Kasad yang dilangsungkan di Makassar.


Kejuaran Pencak Silat Piala Kasad tahun 2023, yang diselenggarkaan oleh Kodam XIV/Hasanuddin dengan menghadirkan para pesilat Se Sulsel, Sulbar dan Sultra Tahun 2023 dalam open turnamen.


Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad Se Sulsel, Sulbar dan Sultra Tahun 2023 tersebut diselenggarakan selama tiga hari terhitung mulai dari tanggal 19 sampai dengan 21 Mei 2023.



Dengan di komandoi Dandim Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi, Kabupaten Soppeng menurunkan Atlit Pencak Silat terbaik sebanyak 10 orang yakni Eky Arisandi, Nur Kamelia Idar, Muhammad Rezky Kholiq, Nildah Uman, Wulan Sari, Nurfika Rahayu, Dwi Andika, Wibi Andika, Aprisal dan Nurkaidah dibawah pimpinan pelatih dan official 


Dalam ajang tournament tersebut, para Atlit Soppeng berhasil meraih kemenangan diantaranya Medali Emas diperoleh oleh Aprisal Juara 1 (Kelas C Dewasa), Muhammad Rezky Kholiq Juara 1 (Kelas G Remaja) sedangkan Medali Perak diperoleh Wiby Andika Juara 2 (Kelas D Remaja) serta Medali Perunggu diperoleh oleh Wulan Sari Juara 3 (Kelas B Remaja), Dwi Andika Juara 3 (Kelas B Remaja) dan Nildah Usman Juara 3 (Kelas C Remaja)


Letkol Inf Sigit yang merupakan orang nomor satu di Kodim 1423/Soppeng tersebut saat dikonfirmasi mengatakan Alhumdulillah puji syukur kepada Allah SWT sehingga dalam ajang Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad tersebut beberapa atlit kita menjadi juara dan mendapatkan Medali Emas, Medali Perak dan Perunggu, serta salah satu atlit kita yang bernama Aprizal dikategorikan sebagi pemain terbaik putra. Ujarnya


Keberhasilan para Atlit kita sangat mengharumkan Kabupaten Soppeng yang kita cintai bersama.


Ucapan terima kasih kepada Atlit atlit kita yang telah berjuang keras juga kepada Pelatih dalam hal ini H. Muslimin, S. Pd., M.M. Pd., Agie Ikqal dan Ersaldi serta Tim Official telah mendukung dan mendampingi para atlit selama pertandingan.


Tak lupa pula ucapan terima kasih Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit kepada Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, Ketua IPSI Usman Nusu, dan Kakesbangpol Soppeng Hadi Indra Jaya atas Support dan dukungannya.


Dandim 1423/Soppeng menambahkan, para Atlit pemenang yang meraih Medali Emas dewasa akan dikirim pada Kejuaraan Nasional Piala Kasad di Cimahi Jawa Barat, Tutupnya.


(AJS/JOIN)