Panwaslu Lilirilau Implementasikan Harlah Bawaslu ke 15 Tahun Dengan Sebar Pamflet Sebagai Bentuk Gerakan Sadar Demokrasi dan Bagi Takjil -->

 


Translate


Panwaslu Lilirilau Implementasikan Harlah Bawaslu ke 15 Tahun Dengan Sebar Pamflet Sebagai Bentuk Gerakan Sadar Demokrasi dan Bagi Takjil

Senin, 10 April 2023

 


Soppeng, Mitrabuser.com, - Penitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Gerakan Sadar Demokrasi (GARASI) serta Merayakan Hut Bawaslu RI yang ke 15 Tahun dengan menyebar pamfelt sosialisasi pencegahan pelanggaran pemilu dan berbagi Takjil. Senin (10/4/2023).

Kegiatan tersebut mengangkat Tema "Sinergi Mengawasi Jaga Demokrasi”.

Kordiv HP2H, Panwaslu Kecamatan Lilirilau, Ayu mengatakan bahwa pembagian takjil sebagai bentuk saling berbagi kepada masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Menurut Ayu, pembagian Takjil dilakukan 2 titik, yang pertama depan Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lilirilau, kemudian titik kedua di Depan Pos Lantas Kecamatan Lilirilau, sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Lilirilau, Tri Wulan Jaya menjelaskan bahwa Kegiatan hari ini merupakan intruksi dari Bawaslu kabupaten Soppeng dan sebagai salah satu bentuk sosialisasi Pencegahan Pemilu 2024, Katanya.

Selain Pembagian Takjil kata Tri Sapaannya, juga dirangkaikan dengan membagikan Pamflet dengan tulisan Larangan Politik Uang dan Sanksi Pidananya.

Tidak hanya itu, juga pamflet berisikan larang melakukan ujaran Kebencian, serta menjaga Netralitas ASN, dan TNI-Polri pada Pemilu 2024 mendatang, terangnya.

Tri juga mengaku bahwasanya dirinya bersama anggota juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam pengawasan Pemilu.

"Ini menjadi bentuk syukur kita atas kemajuan-kemajuan yang telah dibawa oleh Bawaslu dalam 15 tahun terakhir dan mengharap kelancaran pengawalan Pemilu di tahun-tahun berikutnya, tandasnya.

Untuk itu, Tri berharap seluruh Pimpinan dan staf dapat semakin meningkatkan solidaritas dan kecintaan terhadap lembaga dalam bekerja, imbuhnya.

"Setelah itu, juga meningkatkan motivasi dalam bekerja, sehingga pesta demokrasi nantinya berjalan dengan baik, harap Dia.

"Tentunya harapan kami terhadap lembaga ini diridhoi oleh Allah SWT," pungkas Tri

Sumber : Humas Panwaslu Kecamatan Lilirilau.